83 Pasien Covid-19 Masih Dirawat

Khairul Lie (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura, secara komulatif sampai saat ini berjumlah 213 pasien. Dari jumlah itu, sebanyak 83 pasien masih dirawat, sementara yang sudah sembuh 129 orang.

“Yang meninggal hanya satu pasien, kita terus berdoa dan berjuang supaya Covid-19 ini cepat diatasi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie di Sentani, Senin (13/7).

Dia mengatakan, data terbaru per Senin (13/7), tidak ada penambahan pasien Covid-19. Sedangkan yang dinyatakan sembuh ada satu orang. Sementara itu, untuk jumlah pasien terbanyak masih dari Distrik Sentani Kota sebanyak 147 orang, pasien tersebut tersebar di beberapa kelurahan yang ada di Distrik Sentani Kota. Kemudian di urutan kedua terjadi di Distrik Waibu dengan total pasien 39 orang.

“Dua distrik ini yang teratas untuk jumlah kasus yang kita temukan. Upaya pencegahan terus kita lakukan, tapi memang butuh kerjasama dari kita semua. Terutama terkait penerapan protokol kesehatan,” ujar Khairul.

Pihaknya berharap, masyarakat peduli dengan penerapan protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker yang sampai saat ini masih ada sebagian masyarakat yang tidak memakai masker pada saat beraktivitas. Ini tentunya sangat berpotensi menyumbang banyak  kasus baru.

“Yang pasti kalau masyarakat tidak mau peduli, bukan tidak mungkin jumlah kasus akan terus bertambah, ini harusnya dipikirkan secara baik. Kita tidak boleh menganggap remeh. Karena dengan kita menerapkan Prokes, kita tidak saja menjaga diri tapi juga menjaga orang lain,”tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *