1.028 Atlet Papua Bebas Virus Corona

Sekum KONI Kenius Kogoya.

JAYAPURA – Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, bahwa saat ini 1.028 atlet dari 37 cabang olahraga bebas dari bawah virus corona. Hal tersebut ditegaskan oleh Kenius usai menerima hasil tes kesehatan dari tim medis Puslatprov KONI Papua bagi seluruh atlet yang sedang menjalani TC.

Meski pun sebelumnya beredar kabar, bahwa beberapa atlet Papua telah terpapar virus Corona. Namun Kenius menyampaikan bahwa semua atlet sampai saat ini masih bebas dari wabah yang bermula dari Kota Wuhan Cina itu.

“Hasil Rapid sudah keluar semua, semuanya negatif. Kami akan menyurati secara resmi kepada cabang olahraga,” ungkap Kenius kepada Cenderawasih Pos, Senin (13/7).

Kata Kenius, dengan hasil tersebut menjadi salah satu acuan KONI untuk segera menerapkan TC sentralisasi yang dijadwalkan dimulai pada minggu ketiga bulan Juli.

“Sehingga di bulan ini, minggu ketiga atlet kita yang madya sudah pasti kita suruh untuk TC nya dari rumah masing-masing, jadi semua hasil rapid itu sudah keluar semua dan semuanya negatif,” ujarnya.

Diketahui, KONI telah menetapkan 445 atlet sebagai atlet utama. Para atlet ini diakomodir masuk pusat penampungan untuk menjalani pelatihan terpusat sentralisasi sedangkan 583 atlet madya menjalani pelatihan terpusat desentralisasi dengan berlatih dari rumah masing-masing. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *