Ajak Masyarakat Berkebun, Partai Demokrat Papua Buka Lahan 10 Ha

BUKA KEBUN: Ketua PLH Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH,MSi turun langsung bekerja bersama pengurus dan masyarakat membuka kebun di Kadimbaga, daerah perbatasan Distrik Kelila Mamberamo Tengah dan Distik Bokondini Kabupaten Tolikara, Sabtu (9/7) lalu.

KANDIMBAGA-Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Provinsi Papua, DPD Partai Demokrat Provinsi Papua tidak henti-hentinya memberikan perhatian bagi rakyat.

Selain memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD), bahan makanan, masker, hingga uang. Kali ini, Partai Demokrat membuka lahan seluas 10 hektar (Ha) bagi masyarakat untuk berkebun di Kandimbaga perbatasan antara Distrik Kelila Kabupaten Mamberamo Tengah dan Distrik Bokondini, Kabupaten Tolikara.

Pembukaan lahan seluar 10 Ha ini dipimpin langsung Ketua PLH Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH., M.Si., bersama pengurus dan kader Demokrat dari Kabupaten Mamberaramo Tengah dan Tolikara maupun masyarakat dari Distrik Kelila dan Bokondini, Sabtu (9/7) lalu.

Ketua PLH Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP) ikut turun langsung bersama masyarakat membabat rumput maupun menebang pohon.   

Ketua PLH Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP mengatakan, kebijakan ini dibuat sesuai dengan instruksi Ketua DPP Partai Demokrat Agus Yudhoyono bahwa Partai Demokrat harus berada di tengah-tengah rakyat saat situasi seperti ini. Dengan membantu mereka, baik memberikan sembako, masker maun dana. Termasuk yang saat ini dilakukan yakni membuka lahan seluas 10 Ha untuk masyarakat berkebun.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja dengan membuka lahan. Sebab dengan pandemi Covid-19 ini masyarakat tidak bisa bekerja dengan baik, maka saya hadir langsung ikut bekerja untuk memberikan motivasi kepada mereka. Ini juga sesuai instruksi dari DPP Partai Demokrat agar kader di DPD maupun DPAC untuk turun langsung melakukan pencegahan Covid-19, dengan memberikan bantuan sembako, termasuk mengajak masyarakat untuk berkebun,” jelasnya.

“Ini bukti bahwa Partai Demokrat peduli. Tidak hanya sekedar bicara saja, namun turun langsung membantu rakyat. Saya sebagai ketua PLH Demokrat Papua bersama pengurus dan kader dari dua kabupaten, baik Mamberamo Tengah dan Tolikara hadir di sini bersama masyarakat,” sambungnya.

Menurut RHP, lahan seluas 10 Ha ini akan ditanami umbi-umbian seperti singkong, ubi, jagung untuk memenuhi pangan sehari-hari mereka.

Untuk itu, ia mengajak seluruh jajaran pengurus DPC, lebih khusus para bupati yang berasal dari partai demokrat untuk terjun langsung di masyarakat.

“Sesuai instruksi ketua partai bahwa kita harus berada di daerah kita masing-masing. Terjun langsung untuk membuktikan bahwa Partai Demokrat betul-betul serius. Tidak hanya dalam situasi Covid-19, namun dalam situasi apapun, Partai Demokrat ada bersama rakyat,” imbuhnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, pembukaan lahan untuk menanam ubi, singkong maupun jagung, sebagai upaya mengurangi ketergantungan masyarakat akan beras.

“Dengan dihapusnya program beras untuk rakyat miskin (Raskin), maka kita mengajak masyarakat untuk kembali berkebun, dengan begitu masyarakat mengurangi ketergantungan akan beras sebagai pangan utama,” ujarnya. (nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *