Pembayaran Gaji 13 Tunggu Petunjuk Menkeu

Lot Yensenem, SE.,M.Si (Fiktor/Cepos)

BIAK-Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Biak Numfor boleh tersenyum. Ya, pembayaran gaji 13 bagi ASN pada dasarnya mulai dipersiapkan dan tinggal menunggu petunjuk serta penjelasan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).  Pembayaran gaji 13 sendiri besarnya satu kali gaji yang diterima setiap bulannya oleh ASN.

   Jika sudah ada pentunjuk jelas, maka pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Biak Numfor langsung menindaklanjutinya dengan melakukan pembayaran. Hingga saat ini pihak BPKAD masih menunggu Petunjuk Menteri Keuangan (PMK).

  “Kami masih menunggu petunjuk menteri keuangan, intinya Pemerintah Kabupaten Biak Numfor siap membayarkan gaji 13,” kata Kepala BKPAD Kabupaten Biak Numfor Lot Yensenem, SE.,M.Si  saat dikomfirmasi wartawan, di kantornya, Kamis (9/7) kemarin.

   Dikatakan, pembayaran gaji 13 merupakan suatu keharusan karena bagian dari hak setiap ASN, meskipun kondisi anggaran pemerintah daerah tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. Dimana akibat dampak dari Covid-19 itu, secara nasional dan semua daerah mengalami hal yang sama terhadap transfer sumber pendapatan, termasuk Dana Alokasi Umum (DAU) sebagai  sumber anggaran untuk pembayaran gaji 13 dimaksud.

     “Anggaran untuk pembayaran gaji 13 itu bersumber dari APBD Biak Numfor, tidak ada kucuran dana khusus dari pemerintah pusat. Memang akibat Covid-19 dilakukan pemotongan DAU 10 %, namun itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak membayar gaji 13, pembayaran gaji 13 wajib dilakukan untuk membantu meringankan pegawai yang butuh untuk di tahun ajaran baru,”  tandas Yensenem.(itb/tri)

1 thought on “Pembayaran Gaji 13 Tunggu Petunjuk Menkeu

  1. pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi..
    jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu
    segera aja ke qqharian dan jangan lupa join now yach…
    bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *