Mulai Tingkatkan Intensitas Latihan

Breno Araujo Rocha.

JAYAPURA – Pelatih fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo Rocha mengatakan bahwa mereka mulai meningkatkan program latihan menyusul kabar PSSI akan melanjutkan kompetisi pada bulan Oktober mendatang.

Saat ini, para punggawa Mutiara Hitam masih menjalani latihan mandiri secara virtual. Setiap pemain wajib mengikuti program latihan yang telah dibuat oleh para pelatih.

“Latihan pemain sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan sesi rata-rata biasanya,” ungkap Breno kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (10/7).

Kata Breno, saat ini mereka hanya memberikan program latihan untuk tetap menjaga kebugaran pemainnya. Sebab, mereka belum bisa melakukan latihan teknik, taktik dan strategi di lapangan secara bersama.

Tapi kata Breno, untuk latihan fisik, Boaz Solossa dan kawan-kawan telah melakukan latihan sesuai program di lapangan. “Kami mencoba mengantisipasi dan mengembangkan rencana khusus untuk setiap pemain. Dinamika beban sangat mirip dengan siklus latihan biasanya,” ujarnya.

Setidaknya, menurut Breno, pemainnya harus tetap dalam kondisi yang fit selama jeda kompetisi. Sehingga saat jelang kompetisi, para pemainnya tidak lagi melakukan latihan dari nol. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *