Ketua DPRP Pastikan Tak Ikut Urusi Pemilihan Sekda

Jhoni Banua Rouw ((Gamel Cepos))

JAYAPURA – Adanya suara sumbang yang menyebut bahwa DPR Papua ikut bermain dan menjadi tim sukses dalam proses seleksi jabatan Sekda Papua beberapa waktu terakhir sempat terdengar. Suara ini tak hanya beredar di publik tapi sampai ke telinga para legislator provinsi. Terkait ini Ketua DPRP, Jhony Banua Rouw  memberi  ketegasan bahwa lembaga yang dipimpinnya tidak memihak kepada siapapun. DPR Papua tidak ikut cawe cawe (ambil bagian) dan menyerahkan sepenuhnya proses pemilihan ini kepada Kemendagri untuk melihat dan menilai siapa yang paling tepat.

  “DPR Papua tidak punya kepentingan untuk siapa yang akan menjadi Sekda Papua. Mengingat sekda bukan jabatan politik sedangkan DPR Papua adalah jabatan politik dan DPR Papua tidak punya tim sukses untuk memenangkan salah satu kandidat Sekda Papua,” tegas Jhony Banua Rouw di ruang kerjanya, Kamis (/7). Ia menyatakan bahwa DPR Papua tidak bisa mengintervensi dalam seleksi jabatan Sekda Papua mengingat semua prosesnya dilakukan dengan terbuka.

Siapapun yang terpilih menjadi Sekda Papua diyakini telah melalui proses yang transparan dan sesuai aturan. “Siapapun yang terpilih jadi sekda kita harapkan itu yang terbaik untuk Papua dan bisa membantu kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur, Lukas Enembe dan Klemen Tinal untuk menjalankan visi misi mereka hingga selesai. Itu yang terpenting,” tambahnya. Jadi disini politisi Nasdem ini menyatakan bahwa DPRP tidak pernah mendukung siapapun kandidat Sekda Papua yang sedang mengikuti tahap seleksi ini.

Yang diharapkan hanyalah tim seleksi memberikan penilaian secara obyektif dan tidak melihat dari sisi politik yang lain namun mempertimbangkan kualitas dan bisa membantu gubernur dan wakilnya. “Siapapun yang terpilih kami ikut saja,” imbuhnya. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *