Kapal Perintis ke  Asmat dan Mappi yang Diizinkan

Fransiskus  Anggawen (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Kendati Pemerintah  Kabupaten Merauke  sudah  memberikan izin    kepada  kapal  penumpang untuk mengangkut  penumpang,  namun  izin yang diberikan  masih  terbatas.   Kepala  Dinas  Perhubungan  Kabupaten Merauke  Fransiskus  Anggawen, ketika  ditemui media  ini  mengungkapkan, bahwa  izin untuk kapal penumpang  tersebut  masih  terbatas.

  “Kita secara bertahap  memberikan izin  ke  kapal  penumpang. Tidak sekaligus  semua,’’ kata  Fransiskus Anggawen,  ditemui di  ruang kerjanya, Jumat (10/7).

  Artinya, lanjut Fransiskus   bahwa  untuk kapal  putih  atau    kapal penumpang milik Pelni   belum  diberikan izin  untuk masuk membawa penumpang. “Yang   baru kita izinkan adalah kapal perintis   yang membawa penumpang  ke Kabupaten Asmat dan Mappi dan sebaliknya,’’   kata dia.

   Sementara   kapal   milik  ASDP  yang  akan ke Kabupaten  Boven  Digoel, izinnya belum   diberikan karena  dari Pemerintah  Kabupaten  Boven Digoel sampai   saat ini belum memberikan izin kapal  penumpang masuk ke  Boven  Digoel. “Kecuali   nanti akan  dari pemerintah  Kabupaten Boven  Digoel  sudah memberikan izin untuk  kapal penumpang masuk, barulah   kita memberikan  izin juga dari sini,”  terangnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *