Dikemudikan Orang Mabuk, Avanza Terbalik di Jembatan Youtefa

Kondisi mobil yang terbalik usai menabrak trotoar jalan di Jembatan Youtefa, Jumat (10/7) kemarin.

JAYAPURA- Kecelakaan kembali terjadi di Jembatan Youtefa, Mobil Avanza bernomor polisi PA 1849 BA. Yang dikemudikan seorang pemuda inisial FA (23), terbalik usai menabrak trotoar jalan pada Jumat (10/7).

Terbaliknya mobil Avanza menjadi tontonan pengendara yang melintas, bahkan tak sedikit warga mengabadikannya sebelum kendaraan tersebut dipindahkan dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu mengatakan, kecekaan tersebut akibat diduga hilangnya kendali pengemudi Avanza. Hal ini dikarenakan yang bersangkutan dalam pengaruh minuman keras.

“Pengemudi dan penumpang mobil dalam kondisi selamat, walaupun mereka mengalami luka ringan. Sementara kondisi mobil dalam keadaan rusak parah,” terang Yosias saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos.

Ia menduga, pengemudi Avanza mabuk sehingga hilang kendali saat melaju dengan kecepatan kencang dari arah Holtekamp menuju arah Hamadi Pantai hingga menabrak trotoar jalan lalu terbalik.

Lanjutnya, pengemudi nantinya akan dimintai keterangan usai mendapatkan perawatan medis begitu pula dengan penumpangnya. “Kami bakal meminta keterangan dari FA terkait laka tunggal ini,  yang bersangkutan saat ini  sedang mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Adapun  mobil Avanza berwarna hitam telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan guna jadikan barang bukti. “Mobilnya sudah kami amankan, setelah dicek rupanya mobil itu merupakan mobil rental. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta,” kata Kapolsek.

Dikatakan, kecelakaan kendaraan yang diakibatkan Miras  kerap terjadi. Sehingga itu, ia menghimbau kepada para pengguna kendaraan untuk tidak mengkonsumsi Miras saat mengendarai kendaraannya. “Yang dirugikan nantinya bukan hanya pengemudi kendaraan itu, melainkan juga orang lain,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *