Curi HP Petugas Medis, Seorang Pria Diamankan

JAYAPURA-Seorang pria berinisial JYE (20) terpaksa meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Abepura lantaran diduga mencuri handphone milik petugas medis di RSUD Abepura, Kamis (9/7).

Pelaku diduga mengambil dua unit handphone Samsung A20S dan Samsung Galaxy J4 dari salah satu ruangan petugas medis di RSUD Abepura. “Pelaku sudah kami amankan beserta satu barang bukti milik korban. Pelaku mencuri dua handphone milik petugas medis di RSUD Abepura,” ungkap Kapolsek Abepura, AKP. Clief Gerald Philipus Duwith yang dikonfirmasi Cenderawasih Pos, kemarin (9/7).

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Abepura, Iptu Jetny. L Sohilait menjelaskan bahwa kasus pencurian ini berawal saat pelaku  bersama temannya berinisial RE mengonsumsi minuman keras di depan apotek di samping ruang jenazah RSUD Abepura.

“Setelah miras habis, temannya pelaku pulang, sementara pelaku jalan di samping UGD dan masuk ke dalam melalui pintu kecil yang tidak terkunci,” ungkap Sohilait.

Setelah berhasil masuk ke dalam area rumah sakit, pelaku kemudian masuk ke ruangan petugas medis dengan cara membuka pintu yang tidak dikunci. Dari dalam ruangan tersebut, pelaku mengambil dua unit handphone yang diletakkan di lantai beralaskan kasur.

“Setelah mengambil handpone, pelaku lalu pergi ke Kampung Tiba-Tiba dan menitipkan satu handpone kepada temannya berinisial RE,” jelasnya.

Sohilait mengatakan, korban kemudian melapor ke Polsek Abepura dan pihaknya langsung melakukan pencarian dan mengejar pelaku. “Pelaku berhasil kami amankan dan telah mengakui perbuatannya. Namun baru satu handphone yang berhasil ditemukan. Sementara handphone lainnya dibawa teman pelaku berinisial RE,” tuturnya.

Sohilait menambahkan, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun.  (bet/nat)

1 thought on “Curi HP Petugas Medis, Seorang Pria Diamankan

  1. pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi..
    jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu
    segera aja ke qqharian dan jangan lupa join now yach…
    bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *