Tidak Terima BST, Ratusan Warga Bade Demo

Warga Kelurahan Bade, Distrik Edera-Kabupaten Mappi  yang melakukan   aksi  demo damai  menuntut pemerintah memberikan juga  bantuan  sosial tunai   (BST)  seperti  yang diterima  warga  kelurahan Bade lainnya, Kamis (9/7)   

MERAUKE- Ratusan warga  Kelurahan Bade, Distrik   Edera, Kabupaten   Mappi  melakukan aksi protes demo damai  dengan cara  memalang kantor Lurah Bade dan  Kantor Distrik  Edera di Bade, Kabupaten  Mappi, Kamis (8/7).

  Aksi demo damai  yang dilakukan   oleh warga  Bade tersebut   untuk menuntut   pemerintah   daerah  agar  mereka  juga  yang   terdampak   Covid-19  menerima Bantuan  Sosial  Tunai (BST)  yang diberikan pemerintah  sebesar  Rp 600.000  perbulannya.   

   Dalam aksi  demo  tersebut selain memalang  kantor  distrik dan lurah, warga  juga membawa   sejumlah   aspirasi yang mereka tulis  diatas kertas manila.  Kapolres  Mappi  AKBP Cosmos Jeujanan, ketika membenarkan aksi demo  yang dilakukan ratusan  warga  Bade  ketika dikonfirmasi  media ini lewat telpon selulernya,   Kamis (9/7).    

  Kapolres   menjelaskan bahwa berdasarkan laporan  yang  pihaknya   terima dari Polsek   Edera, aksi demo  damai   ini dilakukan warga karena   namanya  tidak  tercatat sebagai  penerima    bantuan BST   yang dibagikan oleh Kantor  Pos.   ‘’Dari laporan  yang kami  terima bahwa   hanya   sekitar 100 kepala  keluarga   yang ada di   Kelurahan   Bade yang menerima  BST. Sementara   lainnya  tidak terima  BST,’’ katanya.

   Meski  terjadi  pemalangan  kantor  lurah dan  distrik, jelas   Kapolres, namun aksi    demo  tersebut berjalan damai dan masyarakat  bisa kembali ke  rumah masing-masing setelah  mendapat pengertian  dan pemahaman  dari   petugas  yang ada di  lapangan. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *