Salat Idul Adha Dilaksanakan dengan Prokes Ketat

Pertemuan antara Pemkot Jayapura dan Forkopimda serta tokoh agama, di Kantor Wali Kota Jayapura 2 Juli lalu. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Kementerian Agama Kota Jayapura Dr.H. Abdul Hafid Jusuf, S.Ag.,MM.,mengatakan, pelaksanaan salat  Idul Adha 31 Juli mendatang bisa dilakukan di rumah ibadah atau lapangan, yang penting bisa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“ Dan ini sudah ada instruksi wali kota dalam masa transisi wabah Covid-19 saat ini tempat ibadah atau rumah ibadah sudah bisa dibuka, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat dan sesuai surat edaran Kementerian Agama Kota Jayapura tentang tata cara pelaksanaan ibadah di masa Covid-19,’’katanya kepada wartawan Cenderawasih Pos, Kamis (9/7)kemarin.

  Untuk itu, bagi pengurus masjid apa yang sudah menjadi instruksi wali kota, harus dijalankan dengan baik, karena ini demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama. Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditambahkan, untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban karena ini biasanya mengumpulkan banyak orang dan saat ini di masa pandemi Covid-19 Kota Jayapura, sehingga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan, tetap harus jaga jarak, hindari kerumunan, gunakan masker dan selalu rajin cuci tangan dengan air dan sabun.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *