Pulih dari Cedera Panjang

Marinus Wanewar. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Di tengah pandemi Covid-19, kabar baik menghampiri tim Persipura Jayapura. Striker mudanya Marinus Wanewar telah kembali dari cedera panjang.

Marinus mengalami cedera usai bermain bersama timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Hanoi, Vietnam pada 22-26 Maret 2019 lalu. Saat itu, dia mengalami cedera meniscus atau sobel tulang rawan di persendian lutut kiri.

Dampaknya, ia pun absen separuh musim membela Persipura di Liga 1 2019. Bahkan Liga 1 2020, Marinus belum bisa tampil bersama Persipura.

Dokter tim Persipura, dr Benny Suripatty, mengatakan, bahwa pemain yang dijuluki “si anak baik” itu saat ini dalam kondisi yang baik. Hanya saja, pemain berusia 23 tahun itu butuh waktu latihan khusus untuk memulihkan otot kakinya pasca cedera panjang.

“Cederanya sudah pulih, tapi Marinus saat ini fokus ke penguatan otot dan menyeimbangkan otot kakinya,” ungkap dr Benny kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (9/7). Sore kemarin.

Kata dr Benny, saat ini Marinus belum bisa mengikuti program latihan secara virtual bersama rekan setimnya. Ia masih dalam pemantauan tim fisioterapi.

“Kalau pemain yang lain masih latihan dengan video bersama pelatih fisik, Breno dan pelatih kepala Jacksen. Kalau Marinus dengan fisioterapi, saya pantau evaluasi. Beberapa hari yang lalu saya ke rumahnya untuk melihat langsung kondisinya,” ujar dokter lulusan Uncen itu.

Ia yakin, sebelum kompetisi dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang, Marinus dipastikan dalam kondisi yang sehat dan bisa bergabung bersama tim. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *