Papua Berkontribusi Besar bagi Perekonomian Nasional

Rombongan Menko PMK Muhadjir Effendy saat tiba di Bandara Mopah Merauke, Rabu (8/7). (Sulo/Cepos)

JAYAPURA- Menko PMK, Muhadjir Effendy berharap angka kesembuhan di Papua terus meningkat, dan angka Case Fatality Rate (CFR) terus rendah. Dengan terus dipertahankan, maka perekonomian di Papua bisa kembali berputar dengan normal.

Kata Muhadjir, dalam penanganan Covid 19 di Papua, yang terpenting ialah menekan angka kematian. Sebab, semakin rendahnya angka kematian, maka hal tersebut semakin baik.

“Saya berharap, ini bisa terus dipertahankan untuk kemudian perekonomian di Papua bisa terbuka, dan mendongkrak kondisi perekonomian Indonesia. Karena, share Papua sangat besar kontribusinya terhadap perekonomian secara nasional,” beber Menko PMK, Muhadjir Effendy, Selasa (7/7) lalu.

Sementara itu Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, menyebutkan bahwa angka ini dapat dipertahankan dengan menjalankan protokol kesehatan di semua komponen masyarakat, termasuk pemerintah.

“Saya yakin, kalau protokol kesehatan ini terus dijalankan oleh seluruh komponen, baik aparat, masyarakat, termasuk pejabat dan petugas kesehatan, maka angka penularan akan terus menurun dan Papua menjadi zona hijau. Protokol kesehatan ini harus dijalankan sehingga menjadi suatu kearifan yang tertanam,” sebut Menkes Terawan Agus Putranto. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *