Polisi Terus Buru Tahanan yang Kabur

Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Polisi terus melakukan pencarian dan pengejaran terhadap tahanan Polresta Jayapura Kota yang kabur setelah diisolaisasikan sementara di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolsek Abepura.

Pihak Polresta Jayapura Kota bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Abepura terus melakukan pengejaran dan pencarian terhadap enam tahanan Mapolresta Jayapura Kota yang kabur dari Rutan Mapolsek Abepura.

“Kita sudah amankan satu tahanan dan tinggal lima lagi yang kita lakukan pencarian untuk bisa mengembalikan mereka ke Rutan Mapolsek Abepura,” kata Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Rabu (8/7) kemarin.

Menurut Duwith, 6 orang tahanan ini dititipkan ke Rutan Mapolsek Abepura, karena mengingat para tahanan di Mapolresta penuh, sehingga para tahanan ini diamankan di Rutan Mapolsek Abepura yang kebetulan baru dibangun.

“Ini merupakan tahanan Polresta. Cuma karena para tahanan ini positif Covid-19 dan kemudian semua Rutan yang menampung tahanan Covid-19 ini penuh, makanya dialihkan ke Rutan Polsek Abepura yang baru,” ucapnya.

Duwith mengatakan, untuk langkah-langkah pencarian dan pengejaran terhadap para tahanan yang masih kabur ini sendiri sudah diambil langkah-langkah oleh Kapolresta Jayapura Kota dan pihaknya di Polsek Abepura tetap akan menyesuaikan untuk membantu melakukan pencarian dan pengejaran terhadap para tahanan yang masih kabur.

“Langkah-langkah pencarian dan pengejaran terhadap tahanan yang masih kabur ini sudah diambil langkah-langkah oleh bapak Kapolresta Jayapura Kota dan kami di Polsek Abepura tetap akan menyesuaikan untuk melakukan pencarian dan pengejaran terhadap para tahanan yang masih kabur,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *