Tugas Terberat Adalah Imbauan ke Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Hariwibowo pimpin apel pagi dalam rangka kelanjutan Ops Aman Nusa II  Matoa Tahap IV Polda  Papua tahun 2020 di Taman Imbi Kota Jayapura, Senin (6/7) kemarin.(Elfira/cepos)

JAYAPURA- Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Hariwibowo pimpin apel pagi dalam rangka kelanjutan Ops Aman Nusa II  Matoa Tahap IV Polda  Papua tahun 2020 di Taman Imbi Kota Jayapura, Senin (6/7) kemarin.

Kombes Pol Gatot Hariwibowo mengingatkan anggota yang bertugas untuk selalu menjaga kesehatan dan laksanakan terus protokol kesehatan, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker serta selalu menjaga jarak.

“Pada Desember 2020 kita akan melaksanakan Pilkada serentak di 11 Kabupaten, untuk itu dari sekarang saya berharap anggota dapat menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri  apabila Polres tersebut membutuhkan bantuan kita yang ada di Polda,” pintanya.

Sementara itu, Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang Siagian selaku Kasatgas Ops mengatakan bahwa untuk kegiatan Ops Aman Nusa II Matoa 2020 diperpanjang karena situasi dan kondisi selalu berubah dan kalau kita melihat untuk wilayah Papua masuk daerah merah.

Hal ini dikarenakan jumlah pandemi Covid 19 terus meningkat, ada beberapa faktor yang mempengaruhi, diantaranya adalah kurang nya kesadaran masyarakat, terkait dengan protokol kesehatan dan saat ini banyak sekali objek-objek yang sudah di buka seperti penerbangan, pelabuhan, tempat-tempat pariwisata.

“Tugas kita ke depan sangat berat adalah imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan ini untuk menekan penularan Pandemi Covid 19. Saya berharap dengan waktu yang 2 bulan ini kita dapat melaksanakan dengan maksimal,” harapnya. Dikatakan, untuk satgas Aman Nusa II Matoa 2020 telah diperpanjang selama 2 bulan 62 hari.

“Setiap minggu akan kami evaluasi kegiatan Ops masing-masing satgas dan akan dipaparkan di depan Wakapolda terkait dengan kegiatannya masing-maisng dan hasil nya disertai dengan dokumentasi,” ucapnya.

Adapun Satgas ini nantinya akan buat per tim diantaranya tim I, II dan III. Dimana masing-masing tim wajib melakukan patroli, imbauan dan teguran di wilayah Kota Jayapura. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *