Penambahan Dana Covid-19, Baru Wacana

Ketua DPRD Jayapura, Klemens Hamo, SIP

SENTANI- Ketua DPRD Jayapura, Klemens Hamo, SIP mengatakan, penambahan anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura baru tahap wacana.

“Ini baru wacana, bukan keputusan, sehingga hal ini jangan jadi polemik di kalangan anggota,” kata Klemens Hamo kepada wartawan di Sentani, Sabtu (4/7).

Dia mengakui, wacana penambahan dana penanganan Covid-19 memang pernah disampaikan ke publik.  Namun hal itu tentu tidak serta merta langsung dilakukan tanpa ada pertanggungjawaban dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura terkait penggunaan anggaran sebelumnya sebesar Rp 45,6 miliar.

“Sebagai sesama anggota DPRD tidak perlu berpolemik. Mari kita satukan pemikiran bersama, DPRD Jayapura harus bisa mengawasi pelaksanaan, pemanfaatan anggaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura,”ujarnya.

Perlu merumuskan pemikiran  agar memberi jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi bersama. Pengawasan dana Covid-19  ini ada  kaitannya dengan tugas dan fungsi yang melekat pada DPRD itu sendiri,” ujarnya.

Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 45,6 miliar untuk kegiatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura. Alokasi anggaran tersebut berasal dari refocusing APBD 2020 dari masing-masing OPD. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *