Jam Operasional Tempat Perbelanjaan Dilonggarkan Lagi

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd (Fiktor/Cepos)

Buka Dari Pukul 06.00 – 21.00 WIT

BIAK-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor kembali melonggarkan jam operasional berbagai tempat peberlanjaan. Kalau sebelumnya pelonggaran jam operasional tempat perbelanjaan mulai sampai pada Pukul 19.00 WIT (jam 7 malam), maka kali ini operasional tempat perbelanjaan kembali dilonggarkan hingga dengan Pukul 21.00 WIT.

   Pelonggaran kembali jam operasional dimaksud memperhatikan edaran bari dari bupati yang baru, yakni edaran No. 433.1/350. Dimana di edaran itu disampaikan bahwa jam operasional atau aktivitas di tempat perbelanjaan dibuka dari Pukul 06.00 – 21.00 WIT. Tempat perbelanjaan dimaksud sepertitoko/supermarket, pasar, kios dan sejumlah lainnya.

  Kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dengan memberikan kelonggaran aktivitas masyarakat dan jam operasinal pasar itu dilakukan setelah melalui berbagai pertimbangan oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dengan tetap memperhatikan perkembangan terkait dengan dampak dari wabah Covid-19.

   Bupati yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan, kelonggaran atas aktivitas masyarakat maupun jam operasional tempat-tempat perbelanjaan dilakukan setelah melului evaluasi dengan memperhatikan sejumlah pertimbangan lainnya.

  “Kelonggaran jam operasional tempat perbelanjaan sudah dilakukan setelah melalui koordinasi dan rapat dengan tentunya mempertimbangkan segala aspek. Bahwa kebijakan dengan melakukan kelonggaran dimaksud sudah bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan sejumlah hal, salah satunya tetap memperhatikan  protokol pencegahan Covid-19,” ujarnya.

   Dikatakan, bahwa upaya memberikan operasional tempat-tempat perbelanjaan dinilai penting setelah melalui berbagai evaluasi dan pertimbangan, salah satunya aktivitas pergerakan ekonomi kerakyatan di masyarakat.

  Meski demikian, lanjutnya, tentu masyarakat tetap diminta memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, dan hak yang tak kalah pentingnya adalah diharapkan semua pihak tanpa terkecuali tetap mendukung upaya-upaya dan kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah dalam percepatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor.

  “Kelonggaran yang diberikan ini tentu dengan catatan, artinya bukan berarti kita bebas sebebasnya, kita perlu mawas diri atau menjaga diri supaya memperhatikan himbauan dan anjuran tentang bagaimana protokol pencegahan Covid-19. Sebab di Kabupaten Biak Numfor kasus penularan Virus Corona sudah melalui transmisi lokal,” tandas Bupati Herry Naap.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *