Garuda dan Sriwijaya Tambah Flight

BIAK-Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin bepergian atau datang di Biak Numfor dan sekitarnya lewat Bandar Udara Frans Kaisiepo. Menuju tatanan hidup baru, ditengah pandemi Covid-19, dua maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air mulai menambah flight atau penerbangan.

  Bahkan flight penerbangan kedua maskapai itu tidak hanya sampai di Biak, namun juga sudah ada Biak – Jayapura dan sebaliknya. Masyarakat diharapkan tinggal menyesuaikan dan memenuhi dokumen perjalanan sebagai mana diwajibkan dari setiap maskapai penerbangan.

Hanya saja kedua pesawat boeing itu tidak masuk setiap hari, sesuai dengan jadwal pesawat Garuda Indonesia hanya masuk di Biak dan lanjut ke Jayapura (begitupun sebaliknya) dua kali dalam seminggu, yakni hari Jumat dan Minggu.

   Sementara untuk pesawat Sriwijaya Air tiga kali dalam seminggu, dua kali lanjut ke Jayapura dan satu kali hanya sampai di Biak (dari Makassar ke Biak lalu kembali). Sriwijaya Air masuk ke Biak setiap hari, Selasa, Kamis dan Sabtu. Pada hari Selasa hanya sampai di Biak, selanjutnya langsung kembali ke Makassar. Lalu hari Kamis dan Sabtu, setelah tiba di Biak langsung lanjut ke Jayapura dan sebaliknya.

  “Jadi perlu kami informasikan ke masyarakat bahwa terkait dengan pembatasan penerbangan, di Biak Numfor sudah dilakukan penambahan penerbangan dan itu langsung dua pesawat. Tak hanya tiba di Biak namun juga lanjut ke Jayapura, pesawat itu adalah Garuda dan Sriwijaya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor Franssico Olla, S.Sos saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, kemarin.

    Meskipun maskapai penerbangan telah dibuka, namun masyarakat sebagai calon penumpang tetap diwajibkan memperhatikan pemenuhan syarat protokol pencegahan Covid-19. Bahkan, setiap masyarakat yang akan bepergian wajib melengkapi surat keterangan jalan dan kelengkapan dokumen lainnya sebagaimana diminta dari setiap maskapai penerbangan.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *