Selesaikan Sirkuit  Bermotor, Rekanan Diberi Waktu Sampai Agustus 

Pregres Sirkuit  Bermotor Kebun Coklat Tanah Miring  dipantau dari udara

MERAUKE-Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Merauke memberikan  perpanjangan  waktu penyelesaian  sirkuit  bermotor PON XX yang ada di Kebun Coklat, Tanah Miring Merauke.

   Plt Kepala  Dinas PUTR   Romanus Sujatmiko melalui Kepala Bidang Cipta Karya  Yohanes  Tato  mengungkapkan,  bahwa perpanjangan  waktu   tersebut diberikan  setelah adanya  permohonan  yang diajukan oleh pihak  kontraktor. Setelah melihat  alasan-alasan   yang  disampaikan  oleh pihak kontraktor,  kemudian kita  setujui  sampai  akhir Agustus  2020   tanpa  diberikan  denda,’’ katanya.   

   Menurut dia,  perpanjangan waktu yang  diberikan  tersebut karena alasan yang disampaikan sangat masuk akal dan  bisa diterima sebagai peristiwa force major terkait Covid-19 dan hujan deras. ‘’Kita berikan  perpanjangan  waktu  tersebut dengan alasan  force major. Kalau tidak, kita tidak memberikan  perpanjangan  waktu,” katanya.   “Saya  melihat secara langsung bahwa  peralatan-peralatan yang  mereka kerahkan sudah cukup all out,’’  terangnya.

  Secara keseluruhan,  progres pekerjaan    sudah mencapai sekitar 70 persen.   Itu karena pekerjaan lintasan sirkuit sudah diaspal.  Selanjutnya  yang sedang dilakukan  sekarang adalah pembenahan bahu   sirkuit  yang nantinya akan ditanami rumput.

  “Setelah pengaspalan, masih ada namanya apex. Kalau  sirkuit sudah  jadi akan dicat merah  putih   yang fungsinya untuk memberi  sinyal atau isyarat manakala  pembalap  keluar dari lintasan.   Itu sudah selesai,’’ terangnya.

  Jalan lintasan sepanjang 1,810 kilometer    sudah selesai.  Termasuk jalan di depan tribun  utama. Untuk bangunan-bangunan utama seperti sekretariat  dan tribun sementara  finishing. Termasuk bengkel, toilet utama dan rumah  jaga. Yang lagi  dikerjakan sekarang adalah pagar keliling  untuk menjaga aset tanah seluas 26,5 hektar.  ‘’Nanti dibangun 2 pagar. Pagar keliling   untuk  aset tanah seluas 26,5 hektar dan pagar pengamanan khusus untuk sirkuit    road race,’’ tambahnya.  (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *