Ketua DPD Nasdem Kota Jayapura Diminta Diganti

Pengurus DPC Nasdem Kota Jayapura memberikan keterangan pers di Pantai Hamadi terkait aspirasinya meminta posisi Ketua DPD Nasdem Kota Jayapura diganti pekan kemarin.(Gamel Cepos)

JAYAPURA – Merasa tidak puas dengan kepemimpinan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Jayapura, sejumlah pengurus ditingkat distrik menyampaikan protesnya dalam bentuk mosi tidak percaya. Mereka meminta sang ketua, Rudi Mebri untuk mengundurkan diri dari jabatannya.  Permintaan tersebut dengan dalih menginginkan perubahan dalam tubuh partai termasuk menganggap tak ada Musda untuk pemilihan  jabatan  ketua sementara Rudi Mebri sudah memimpin dua periode dan kini kembali memimpin tanpa proses di atas tadi.

Hal ini disampaikan sejumlah pimpinan Ketua DPC Partai Nasdem kota menginginkan adanya perubahan di tubuh DPD. “Kami sepakat untuk mendorong beberapa poin yakni pertama menolak usulan pengurus lama yang mengusulkan Rudi Mebri sebagai ketua, kedua, meminta DPW melakukan pemilihan secara demokrasi pengurus dan struktur yang baru periode 2020 – 2025,” kata Emma Lince Agustina Wondiwoi sekali Sekretaris DPC Nasdem Distrik Jayapura Utara didampingi beberapa pengurus lainnya saat memberikan keterangan pers di Pnatai Hamadi pekan kemarin.

“Kami juga sepakat mengusulkan tiga nama yaitu, Ketua DPC Nasdem Jayapura Selatan, Marcelino Hababuk, Sekretaris DPC Nasdem Jayapura Utara, Emma Lince Wondiwoi dan Ketua DPC Nasdem Distrik Heram, Jeklis Ohee,” beber Emma. Mewakili rekan – rekannya ia menjelaskan bahwa pihaknya banyak sosok yang juga berbobot untuk mengangani partai dan Kota Jayapura merupakan barometer partai di Papua.

Jika kita tetap mempertahankan pengurus yang lama sementara masih banyak sosok yang lebih  berbobot maka diyakini partai ini akan mengalami kemunduran. “Pak Rudi sebagai ketua seharusnya bisa mengambil langkah – langkah yang memajukan partai. Contoh saja di tahun 2019 dimana periode pertama ada 3 kursi dan periode 2019 lalu seharusnya bisa mendapat 6 hingga 8 kursi. Kita sudah mendapat suara tapi kurang ketegasan akhirnya suara hilang. Bukan partai luar yang menghilangkan tapi di dalam sendiri yang saling menggigit. Jangan sampai nanti dari 4 kursi turun menjadi 1 kursi,” sindirnya. Emma bahkan menyatakan jika aspirasi ini tidak disikapi maka pihaknya akan berhubungan dengan pusat agar DPP tahu ada ketidakberesan di Jayapura.

Sementara Rudi Mebri yang terhubung via telepon menanggapi datar aspirasi tersebut. Tak banyak komentar yang diberikan dan ia meminta apa yang menjadi aspirasi tetap ditulis. “Saya tidak mau menanggapi terlalu jauh, tidak apa – apa wartawan tulis saja dan saya memilih diam untuk hal ini,” kata Rudi. Meski begitu ia menyampaikan bahwa ada baiknya mengecek kembali AD/ART partai sebab memang tak ada pemilihan dalam posisi ketua. “Kami sudah pertemuan di kantor DPW tapi tidak apa – apa tulis seperti yang mereka inginkan saja,” pungkasnya. (ade/wen)

1 thought on “Ketua DPD Nasdem Kota Jayapura Diminta Diganti

  1. Game dengan kemenangan tiada batas,
    Game dengan penghasilan terbesar,
    Game dengan sensasi yang luar biasa,
    Kekayaan menanti anda…..
    Daftarkan diri anda dan bergabunglah,
    Hanya di bola165

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *