120 Pasien Covid-19 Diminta Selalu Jaga Kesehatan

Pasien Covid-19 saat berolahraga di halaman Hotel sahid, Jumat (3/7)

Pasien Harus Patuhi Protokol Kesehatan

JAYAPURA-  120 pasien Covid-19 yang dikarantina di Hotel Sahid dapata wejangan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini melalui Fokus Group Discussion (FGD) Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota yang dipimpin Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek dan dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura di Halaman Hotel Sahid, Jumat (3/7) kemarin.

Kasat Binmas menyampaikan, menyikapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19 Kepolisian Polresta Jayapura Kota telah melakukan sosialisai dan edukasi tentang baiknya menjaga kebersihan dan kesehatan di masa pendemi covid-19.

“Kami harap masyarakat selalu mematuhi protokoler kesehatan mengunakan masker,selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melalukan aktifitas serta mematuhi aturan-aturan dan kebijakan pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Wali Kota Jayapura selama situasi pandemi covid-19,” ucapnya.

Dikatakan, sosialisasi yang dilakukan dengan cara memberikan imbuan dan edukasi bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura. Dengan harapan agar situasi pandemi covid-19 cepat. Lalu masyarakat kembali menjalani kehidupan yang normal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Dr. Ni Nyoman Antasari menyampaikan sosialisasi dilakukan tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran virus covid 19 yang saat ini sudah menyebar luar di provinsi Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Dalam menghadapi masa pademi saat ini, jumlah masyarakat yang terinfeksi covid-19 di Kota Jayapura sudah banyak dan semakin bertambah. Kami harapkan kepada para peserta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” pintanya.

Lanjutnya, untuk menghindari agar tidak mudah terinfeksi oleh virus Covid-19 adalah selalu mengunakan masker pada saat sedang beraktifats di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun keluarga dan lingkungan tempat tinggal. “Kami sarankan agar selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan menghindari tempat-tempat keramaian,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *