118 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Khairul Lie. Robert/ceposonline

SENTANI- Di tengah kekhawatiran masyarakat Kabupaten Jayapura terhadap penyebaran Covid-19 yang setiap hari terus meningkat, ternyata di satu sisi justru ada kabar baik yang patut diapresiasi, di mana sekitar 56% dari total kasus Covid-19 di Kabupaten Jayapura yang dinyatakan sudah sembuh.

“Hari ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura sebanyak 201 kasus, tetapi kabar baiknya ada 56% dari jumlah itu sudah dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie saat dihubungi Cenderawasih Pos melalui sambungan teleponnya, Minggu (5/7).

Dia mengatakan, 56% pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu merupakan sebuah capaian besar yang telah diraih oleh tim medis dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura. Tentunya keberhasilan ini bukan semata-mata hasil jerih payah dari tim medis, tetapi ada dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat yang telah dengan sadar tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas. Karena hal itu juga turut membantu pemerintah terutama gugus-tugas melalui tim kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 ini.

“Hari ini ada penambahan pasien yang sembuh 10 orang sehingga total keseluruhan pasien yang sudah dinyatakan sembuh 118 orang. Kami minta kepada masyarakat untuk membantu kami dan tetap menerapkan protokol kesehatan supaya kasus penyebaran Covid-19 ini terus ditekan dan tidak boleh lagi ada penambahan di Kabupaten Jayapura,”harapnya.

Dia menambahkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 27 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 154 orang dan yang sudah melakukan tes PCR lebih dari 2000 orang.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *