Frederikus Gebze “Didepak” dari Ketua Nasdem Merauke

Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke periode 2020-2024 saat gelar jumpa pers di Sekertariat DPD NasDem Kabupaten Merauke, Sabtu (4/7). (Sulo/Cepos) 

MERAUKE – Frederikus Gebze yang saat ini menjabat sebagai Bupati Merauke periode 2016-2021, selain tidak mendapatkan rekomendasi dari partai yang dipimpinnya untuk maju sebagai calon Bupati Merauke periode 2021-2016, juga harus kehilangan jabatan yang dipegangnya sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Merauke sejak tahun 2017 lalu.

Orang nomor satu di Merauke itu digantikan sesama kadernya Jefri Tjahyadi Putra. Adanya perubahan struktur pengurus partai NasDem Kabupaten Merauke periode 2020-2024 terungkap dalam jumpa pers yang digelar di Sekretariat Partai NasDem Kabupaten Merauke, Sabtu (4/7).

Pada pengurus sebelumnya, Jefri Tjahjadi Putra menjabat sebagai bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke. Pada jumpa pers tersebut, Jefri Tjahjadi Putra didampingi Sekertaris DPD NasDem yang baru Sugianto, Bendahara Jefri Rengkun, wakil ketua pemenang pemilu Johan F. Paulus, wakil Ketua Bidang OKK Benjamin Latumahina yang juga ketua DPRD Kabupaten Merauke serta sejumlah kader Partai NasDem Kabupaten Merauke.

“Untuk sementara, saya hanya membacakan nama-nama pengurus yang ada diatas, lainnya akan kami sampaikan kemudian setelah melakukan rapat internal dan sekaligus menyatakan kesediaan mereka,” kata Jefri Tjahjaya.

Keputusan DPP Partai NasDem tersebut ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekertaris Jenderal DPP Nasdem Johnny G. Plate.

Menurut Jefri, susunan kepengurusan baru DPD NasDem Kabupaten Merauke ini dalam rangka memenangkan Pilkada serentak di Kabupaten Merauke sebagaimana diamanatkan dalam Kongres kedua Partai NasDem maka diperlukan kepengurusan Partai yang kuat, solid serta memiliki kebijakan – kebijakan untuk partai.

Sebagai ketua partai NasDem Kabupaten Merauke yang ditunjuk oleh Ketua DPP Partai NasDem sebagai keputusan dari DPP Partai NasDem tersebut, Jefri Tjahjaya Putra menyatakan siap menjalankan keputusan DPP NasDem dan membesarkan Partai NasDem di Kabupaten Merauke.

Selain itu juga dibacakan keputusan DPP NasDem yang memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon bupati dan bakal calon bupati Merauke periode 2021 – 2026 Hendrikus Mahuze- Edi Santoso. Dimana dengan adanya keputusan DPP NasDem yang memberikan rekomendasi kepada Hendrikus Mahuze dan Edi Santosa tersebut, sebagai pengurus dan seluruh kader Partai NasDem Kabupaten Merauke wajib untuk mengmankan keputusan tersebut serta melakukan konsolidasi.

“Kami siap mengamankan dan melaksanakan keputusan DPW dan DPP NasDem untuk rekomendasi yang diberikan kepada pasangan bakal calon bupati Merauke Hendrikus Mahuze-Edi Santoso,” tandasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *