Usai Covid-19, RSUD Abepura Khusus Layani OAP

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM

JAYAPURA- Setelah Covid-19 berakhir, telah diputuskan bahwa RSUD Abepura akan berubah fungsi menjadi rumah sakit khusus bagi Orang Asli Papua (OAP). Hal ini dikonfirmasi Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., saat konferensi pers di Swiss Belhotel Jayapura, Jumat (3/7) kemarin.

“Saat ini, RSUD Abepura itu 100 persen untuk Covid-19. Sesudah Covid 19, kami sudah putuskan bahwa RSUD Abepura akan berubah fungsi untuk rumah sakit khusus OAP. Karena provinsi ini menjalankan Otonomi Khusus, sehingga harus ada bukti untuk pelayanan yang lebih dekat ke Orang Asli Papua,” terang Klemen Tinal, SE., MM., Jumat (3/7) kemarin.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dr. Robby Kayame, M.Kes mengatakan, pihaknya selaku pelaksana teknis kebijakan gubernur dan wakil gubernur, khususnya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam program yang berpihak kepada masyarakat asli Papua siap mendukung kebijakan tersebut.

“Kami mendukung dan akan melakukan langkah-langkah strategis untuk merealisasikan visi-misi gubernur dan wakil gubernur dalam rangka mengangkat harkat dan martabat OAP dalam hal pemenuhan layanan kesehatan di Papua. Terlebih khusus peningkatan pembangunan RSUD Abepura sebagai rumah sakit khusus masyarakat asli Papua,” tambah Dr. Robby Kayame, M.Kes. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *