Pendidikan Karakter dan Literasi Jadi Perhatian Utama di Papua

Kepala LPMP Provinsi Papua, Drs. Adrian Howay, M.M bersama General Manager WVI Papua, Eninofa W. Rambe, menandatangani perjanjian kerja sama di Aula LPMP Provinsi Papua di Kotaraja Distrik Abepura Kota Jayapura, Kamis (2/7) (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua melakukan penandatangan kerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) di Aula LPMP Provinsi Papua di Kotaraja Distrik Abepura Kota Jayapura, Kamis (2/7) kemarin.

Kepala LPMP Provinsi Papua, Drs. Adrian Howay, M.M mengatakan, hari ini (kemarin-red) pihaknya melakukan kerja sama dengan WVI, untuk bersama-sama membangun mutu dan kualitas pendidikan di Provinsi Papua.  “Kerja sama yang kita lakukan ini berkaitan dengan pendampingan terhadap pendidikan karakter dan literasi di tanah Papua, khususnya bagi pendidikan dasar seperti SD dan SMP,” katanya.

Kata Howay, dengan adanya kerja sama ini, maka ada program yang akan dirancang sama-sama dan akan sharing sumber daya, baik dari LPMP maupun WVI. Tidak hanya itu, WVI juga nanti bisa menangani sekolah binaan yang saat ini dipersiapkan diseluruh Papua.  “Ini yang kami harapkan, terutama yang menjadi prioritas adalah pendidikan karakter dan literasi dasar mulai dari baca, tulis, dan hitung,” harapnya.

Sementara itu, General Manager WVI Papua, Eninofa W. Rambe mengatakan, pihaknya siap bekerja sama membantu tidak hanya di wilayah kerja WVI, tetapi di semua sekolah atau institusi pendidikan di Provinsi Papua.  “Kami sudah melayani 50 tahun pelayanan kami di Papha. Kami akan terus lakukan yang terbaik bagi anak-anak Papua,” ujarnya.

WVI sendiri fokus dibidang pendidikan. Kerja sama ini merupakan langkah strategi untuk pihaknya bisa fokus kepada pendidikan. Terutama dengan mitra kerja termasuk LPMP Papua.  “Dengan kerja sama ini kita bersyukur dengan melakukan evaluasi dengan perjanjian kerja sama ini kedepan dalam membangun pendidikan di Papua secara bersama-sama,” ucapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *