Kejati Terima Empat Aduan Terkait Penyalahgunaan Dana Covid-19

Nikolaus Kondomo (Elfira/Cepos)

Nikolaus Kondomo: Diminta Atau Tidak, Dinkes Wajib Berikan kepada Kita

JAYAPURA-  Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua telah menerima tiga hingga empat laporan terkait dengan penyalahgunaan dana Covid-19 di beberapa daerah di Provinsi Papua.

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Nikolaus Kondomo mengingatkan para pengguna dana atau yang memfasilitasi dana yang berkaitan dengan Covid-19 supaya  hati-hati dalam menggunakan dana tersebut.

“Kami sudah mendapatkan beberapa laporan berkaitan dengan penyalahgunaan dana covid-19 termasuk di wilayah sekitar Jayapura Kota maupun kabupaten,” ucap Kajati yang didampingi pejabat Kejati lainnya.

Berkaitan dengan itu, Kajati memerintahkan As Intel dan Aspidsus untuk meminta data pencairan dana Covid-19 dari Dinas Kesehatan terkait dengan realisasinya. Hal ini agar realisasi  penggunaan dana Covid-19 bisa diketahui. “Dinas kesehatan diminta  maupun tidak diminta wajib memberikan kepada kita perkembangan penggunaan dana Covid-19, biar kita ketahui,” terangnya.

Sebagaimana dalam amanat Presiden Joko Widodo para perayaan Hari Bhayangkara ke-74 memerintahkan kepada jajaran Polri, Kejaksaan, KPK dan Lembaga pengawasan internal pemerintah untuk awasai penggunaan anggaran Covid-19. Sebagaimana alokasinya sebesar Rp 692, T.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan, terkait dengan perintah Presiden bahwa jajaran Polri dalam pelaksanaan program penanganan Covid-19 dibantu percepatannya dan diawasi penggunaan anggarannya. Sebagaimana Alokasinya sangat besar yaitu Rp 695,2 telah dilakukan pengawasan.

“Sejak berlakunya pandemi kami sudah melakukan pengawasan bahkan ada tim yang bekerja terhadap penanganan pangan di tengah Pandemi Covid-19,” ucap Kapolda saat merayakan Hari Bhayangkara ke-74 di Kabupaten Keerom.

Dikatakan, Tim yang telah dibentuk Polda Papua hingga saat ini terus melakukan monitoring. Namun, hingga saat ini baru menemui bahan pangan berupa beras yang dibawa ke keerom  yang dilakukan pengurangan dari 50 kg menjadi 40 kg. Dimana pelakunya sedang diproses. “Untuk penyelewengan dalam bentuk uang belum kami dapatkan, namun kami punya tim khusus untuk itu,” pungkasnya. (fia/wen)

1 thought on “Kejati Terima Empat Aduan Terkait Penyalahgunaan Dana Covid-19

  1. yuuukkk MABAR game dupa88 guuys….
    seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga,
    banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa….
    mau kaya ya di dupa88 ajaaa bukan yang lain..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *