HUT ke-74 Bhayangkara di Tolikara Diwarnai Atraksi Terbang Layang

Atraksi terbang layang  oleh dua anggota Polres Tolikara yakni Bripka La Maludu dan Brigadir Laode Abdul Salman mewarnai peringatan HUT ke-74 Bhayangkara di Tolikara, Rabu (1/7).  Usai landing dengan sempurna kedua personel foto bersama.

KARUBAGA-Polres Tolikara menggelar upacara dan syukuran pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-74  yang digelar di halaman Polres Tolikara di Karubaga, Rabu (1/7). Kapolres Tolikara AKBP Leonard akobiarek bertindak menjadi Inspektur Upacara dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif”

  Dalam upacara peringatan HUT  Bhayangkara itu dihadiri Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si diwakili Kepala Dinas Pertanian Ir. Palangsong Latuconsina dan sejumlah Perwira Penghubung TNI Kodim Jayawijaya Wamena. Hadir juga  salah satu Anggota DPRD Tolikara  dari partai Nasdem Yudin Yikwa serta beberapa Pimpinan OPD Pemkab Tolikara. Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama,bahkan beberapa kepala suku Adat Tolikara juga hadir.

   Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek atas nama Kapolri dan mewakili seluruh warga Tolikara menyampaikan ucapan dan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Tolikara mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun   bertugas baik di polsek dan pos polsek di beberapa Pusat pelayanan Pemerintahan Tolikara

   “Semoga dengan peringatan HUT ke 74 ini Polres Tolikara Semakin dicintai masyarakat, semakin Promoter dalam menjalankan tugas  melindungi, mengayomi dan Melayani Masyarakat serta menegakkan hokum,” ujar Kapolres AKBP Leonard akobiarek.

   Peringatan Upacara Bhayangkara ke 74 diakhiri dengan mengelar atraksi terbang layang atau paralayang. Dua anggota Polres Tolikara yakni Bripka La Maludu dan Brigadir Laode Abdul Salman memulai terbang layang atau take off dari Bukit Tagalak Paga. Kedua anggota Polres Tolikara itu menunjukkan kepiawaiannya terbang layang menggunakan parasut bantuan Polres Tolikara berputar – putar di atas langit Kota Karubaga lebih dari 30 menit dengan mengibarkan bendera merah putih dan logo Hut Bhayangkara ke 74 hingga lending dengan sempurna di lapangan merah putih karubaga. Seluruh Warga Tolikara kagum  atraksi terbaglayang kedua anggota Polres Tolikara itu.

  “Saya merasa bangga karena di usia Polri yang ke 74 ini Personel Polres Tolikara dengan penuh semangat mengibarkan Bendera Sang Merah Putih dan Logo Dirgahayu Polri di langit Kota Karubaga dan dikagumi warga,”ujar Kapolres Leonard Akobiarek.

   Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si dalam sambutanya yang disampaikan Kepala Dinas Pertanian Ir. Palagsong Latuconsina mewakili Bupati  mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke 74. Kedepannya semoga Polres Tolikara semakin dicintai oleh masyarakat, sebagai mana tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, akan memacu jajaran Kepolisian Tolikara, untuk berbuat yang lebih baik lagi.

  Bupati Usman G. Wanimbo juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tolikara beserta jajarannya karena telah memberikan sumbangsih di seluruh Tolikara dan mengajak seluruh anggota Polri agar ke depannya dapat menjaga keamanan dan kesejahteran serta selalu melayani masyarakat dengan baik guna “ mewujudkan Tolikara maju, mandiri dan sejahtera. (Diskominfo Tolikara)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *