Gali Informasi dari Pangkalan, Pangkoopsau  III Kunjungi  Merauke

Panglima Komando  Operasi  TNI Angkatan Udara   Wilayah III Marsda  TNI Ir. Novyan  Samyoga   saat disambut  Danlanud Merauke  Marsma TNI Deni  Hamolongan  Simanjuntak  dan Danlantamal XI Merauke   Brigjen TNI   (Mar) Lukman  saat tiba di   Merauke dengan menggunakan  pesawat Boeing TNI AU, Jumat  (3/7) sore kemarin.(Sulo/Cepos)

MERAUKE-Dalam rangka menggali informasi yang lebih mendalam dari setiap pangkalan  yang menjadi wilayah kerjanya,  Panglima  Komando Operasional Angkatan Udara  (Pangkoopsau)  III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga  melakukan  kunjungan kerja ke   Pangkalan TNI J.A Dimara  Merauke, Jumat    (3/7).

  Pangkoopsau III  bersama  rombongan  tiba dengan  menggunakan  pesawat Boeing AURI  sekitar   pukul  15.15 WIT.   Kepada   wartawan,  Pangkoops AU    III Marsda TNI Ir. Novyan  Samyoga  mengungkapkan, bahwa sebagai  pejabat   baru  dirinya  ingin mengetahui lebih dekat   dengan seluruh   pangkalan yang ada di  bawah  Koops AU III   tersebut.

  “Saya ingin    menggali   langsung informasi  dari pangkalan-pangkalan   yang berada di bawah Ops AU III,’’ katanya.    

  Menurut  Pangkoops AU III, pihaknya     memiliki  8 pangkalan dimana  salah  satunya  adalah   Lanud JA Dimara Merauke. ‘’Selama saya berada di sini,  saya akan memanfaatkan   waktu. Selain mengenal Lanud  juga akan bertatap muka   dengan seluruh personel  saya yang ada di sini serta   silaturahmi dengan Forkopimda yang ada di Merauke,” katanya.

   Menurutnya, dari 8 pangkalan  yang ada  tersebut, Lanud Merauke  merupakan  terakhir yang  dikunjunginya. “Dengan kunjungan  ke Merauke sekarang ini berarti  saya sudah tuntas  mengunjungi   8 pangkalan yang ada di  wilayah kerja  Pangkoops AU   III,’’ jelasnya.

    Ke-8 pangkalan itu  adalah Manuhua di Biak,   Pattimura di  Ambon,  pangkalan TNI AU  di Morotai,  Pangkalan TNI AU Dumatubun  di Langgur Tual,  Pangkalan  TNI AU  Eltari  di Kupang, Silas Papare di Jayapura. Selanjutnya    pangkalan Yohanes Kapiau di  Timika Yakobus  dan  JA dimara di Merauke.

  “Tapi  akan ada 2 pangkalan   tambahan lagi  yakni  1 di Wamena dan 1 di Saulamlaki,’’ jelasnya.     

  Soal    Pilkada,   menurut  jenderal bintang dua tersebut  bahwa  TNI sudah sangat jelas, netral  dalam    pelaksanaan  pemilihan kepala  daerah yang akan   berlangsung  di Merauke.   Tapi tentunya  pihaknya  siap memback up kepolisian  dalam pengamanan.   Ia juga menekankan  kepada seluruh prajurit  TNI AU yang ada di  daerah perbatasan untuk  tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

   “Mungkin ada yang jauh dari keluarganya, tapi saya pesankan  untuk   tetap  melaksanakan  tugas sebaik-baiknya. Di sinilah tugas saya sebagai panglima, bisa bertemu langsung dengan    prajurit  yang bertugas di daerah-daerah ujung negara  kita yang sangat luas ini,’’ pungkasnya. (ulo/tri)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *