Sektor Pertanian Bagus, Kampung Tangguh Akan Punya Jaringan 4G

Dialog interaktif Polisi Menyapa dengan Tema Program Kampung Tangguh di Media Center Bidang Humas Polda Papua, Kamis (2/7) kemarin. (Elfira/cepos)

JAYAPURA- Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati pada 1 Juli kemarin, Polda Papua melaunching Kampung Tangguh yang berlokasi di Kampung Warbo, Arso VII, Kabupaten Keerom.

Dalam dialog interaktif Polisi Menyapa dengan Tema Program Kampung Tangguh di Media Center Bidang Humas Polda Papua, Kamis (2/7). Menghadirkan Narasumber Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya S.I.K, Wadir Binmas Polda Papua AKBP Yamin Dian Priono.

Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya menyampaikan, Kampung Tangguh Papeda dijadikan sebagai Pilot Projek. Karena pihaknya melihat di Keerom ada keunggulan tersendiri di bagian sektor pertanian.

“Dengan berbagai pertimbangan memilih Kabupaten Keerom sebagai tempat pembentukan Kampung Tangguh Papeda, nantinya akan menjadi contoh bagi daerah lain agar melakukan hal yang sama,” ucapnya.

Dikatakan, Kampung Tangguh ini dibentuk dengan melihat berbagai Potensi Kearifan Lokal yang harus dikembangkan dengan cara mendorong masyarakat untuk membentuk Kampung yang bersih dan sehat serta tangguh melawan dari berbagai dampak dari Covid 19.

“Ini juga nantinya akan melaksanakan kegiatan yang bisa membantu dari sektor ekonomi, agar nantinya masyarakat bisa memanfaatkan potensi tersebut sehingga tidak harus bepergian ke Kota jika tidak ada hal yang mendesak jika memang tidak ada hal-hal yang penting,” terangnya.

Sementara itu, Wadir Binmas Polda Papua AKBP Yamin Dian Priono mengatakan,  pembentukan Kampung Tangguh Papeda merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat untuk bersinergi melawan dampak dari Pandemi Covid 19 yang kita tidak tau kapan akan berakhir.

“Kaitan dengan pademi Covid-19 ini banyak kegiatan yang kita tidak bisa laksanakan di Outdor. Sehingga Bhabinkamtibmas nantinya berperan membantu masyarakat dengan memberikan sosialisasi agar masyarakat paham, bahwa saat ini kita harus mempunya inovasi untuk bagaimana kita menghadapi kedepan yakni tatatan kehidupan baru atau New Normal,” jelasnya.

Selain itu lanjut AKBP Yamin, ada kegiatan Polisi Pi Ajar di rumah bukan di sekolah lagi. Sebagaimana yang sebelumnya dikarenakan saat ini Pandemi Covid 19 memaksanakan sekolah untuk diliburkan, maka pihaknya berniat untuk mengajak anak-anak untuk tetap belajar.

“Bhabinkamtibmas di Kampung Warbo akan bekerja sama dengan Bid TIK Polda Papua, sehingga di Kampung Warbo nantinya bisa menggunakan jaringan 4G yang nantinya bisa di manfaatkan oleh masyarakat. Sehingga, anak-anak belajar dan mencari informasi bisa melalui Internet,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *