Pemuda GPS Waena Kembali Melakukan Aksi Bersih Kampung.

Komunitas Gerakan Peduli Sempah ( GPS ) Waena saat melakukan aksi pembersian di Waena Kamis, (2/7). Noel/ceposonline

Pemuda GPS Waena Kembali Melakukan Aksi Bersih Kampung.

JAYAPURA- Komunitas Gerakan Peduli Sempah ( GPS ) Waena. yang terdiri dari sekelompok pemuda yang berdomisili di Kampung Waena melakukan aktivitas bersih Kampung dengan  Kerja Bakti atau Kampung Bersih, Kamis, (2/7).

Sebelumnya hal serupa telah dilakukan para pemuda dalam Komunitas yang telah berdiri diawal tahun 2019 lalu. Saat  ini ada 30an jumlah anggota aktif yang masih terlibat dalam kegiatan bersih-bersih.

Saat ditemui, Ketua GPS Waena, Ferdinandes Modouw, mengatakan kegiatan bersih kampung merupakan tujuan utama komunitas ini didirikan, selain itu dengan adanya GPS diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pemuda kampung untuk tetap hidup bersih.

” Jadi kami ini selain bersih kampung, kami juga membuka jasa bersih halaman rumah kepada orang-orang yang secara domisili berada diluar kampung,” ujarnya.

Disinggung terkait aktivitas dimasa pandemik covid-19, menurut fernandes aktivitas yang dilakukan diusahakan untuk setiap anggota tetap mengikuti protokoler kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker dan menyediakan hand sanitizer bagi para anggota.

” Kegiatan hari ini, setiap anggota memang dilengkapi dengan masker mengingat situasi kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, dan setiap anggota mampu memahami dan mau ikuti aturan yang diberlakukan kami juga dukung dan mengikuti protokol kesehatan pemerintah selama ini, ” tutupnya.

Ia mengungkapkan dalam pergerakan pembersian dukungan yang diterima dari komunitas GPS Waena ini bersumber dari Pemerintah Kampung, DPC PSI Heram, dan Masyarakat kampung ini semua dari kesadaran bersama. (oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *