Rusli Ramli Jadi Penjabat Sekda  Merauke

Pelantikan  Rusli Ramli  sebagai  penjabat Sekda  menggantikan Drs Daniel Pauta yang memasuki purna tugas, di Auditorium  Kantor  Bupati  Merauke, Selasa     (30/6). (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Kepala  Badan Perencanaan dan   Pembangunan  Daerah (Bappeda) Kabupaten   Merauke Rusli  Ramli, SE, M.Si dilantik sebagai penjabat Sekertaris  Daerah  (Sekda) Kabupaten Merauke   menggantikan   Drs Daniel  Pauta   yang telah memasuki  purna  tugas. Pelantikan  Rusli Ramli  sebagai  penjabat Sekda  tersebut bertepatan dengan  purna tugas Drs Daniel Pauta sebagai sekda, di Auditorium  Kantor  Bupati  Merauke, Selasa (30/6).

    Bupati  Merauke  Frederikus Gebze, SE, M.Si saat melakukan pelantikan sekaligus serah terima aset dari pejabat  lama ke pejabat baru  tersebut  mengungkapkan  bahwa   jabatan sekretaris sangat strategis karena  merupakan  dapur  dari pemerintahan.     

   Sekda   selain  mengelola kekuangan dan aset  juga   masalah kepegawaian.  Penjabat sekda juga mempunyai tugas  dan tanggungjawab  yang  cukup berat  ke depan, diantaranya adalah  mengusulkan dan seleksi sekda  definitif,   kemudian menyusun   laporan kinerja  pemerintah daerah, kemudian laporan pertanggungjawaban akhir masa jabatan bupati   dan wakil bupati  periode 2016-2021   dan sebagainya.

    Iapun meminta kepada  seluruh  pimpinan   SKPD  untuk mendukung  tugas dan tanggung jawab  yang diberikan   kepada  penjabat sekda  tersebut. Bupati  juga menyampaikan terima   kasih kepada   Drs Daniel  Pauta yang  telah  memasuki  masa purna  bakti  sebagai  ASN  tersebut  dan  berharap bisa tetap berkarya meski  sudah pension.      

   Sementara  itu, Drs   Daniel Pauta mengaku  telah diberi kepercayaan sebagai   Sekda  selama 7  tahun  10 bulan. Dan selama  menjadi Sekda  tersebut,  kata dia,    Kabupaten Merauke  tercatat  2 kali  mendapatkan Opini Wajar Dengan  Pengecualian  (WDP) dan 4 kali  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)   dari  BPK.

  “Untuk   tahun  2019,   mudah-mudahan   kita  masih  mendapatkan  WTP. Kalau  hasil    pemeriksaan tahun  2019   kita masih bisa mempertahankan  WTP, maka   tercatat kita  5  kali memperoleh WTP secara berturut-turut,’’ katanya.

    Ia pun menyampaikan  terima kasih  atas kepercayaan  yang  diberikan selama ini  menjadi sekretaris   daerah selama  7 tahun  10 bulan sampai memasuki  masa  pensiun. ‘’Sebagai manusia biasa, tentunya saya tidak luput  dari dosa dan kesalahan. Karena itu, saya mohon maaf   kita selama  saya   telah melakukan kesalahan baik  disegaja maupun  tanpa saya sadari,’’ katanya.

   Ruslan Ramli   juga menyampaikan  terima kasih atas kepercayaan   ini. Namun  Ruslan     Ramlli  berharap  jabatan sebagai penjabat sekda ini agar tidak berlama-lama.    Karena menurutnya,  sebagai Kepala  Bappeda Kabupaten Merauke   tanggung jawab  tersebut sudah cukup berat ditambah lagi  jabatan baru tersebut. “Saya berharap   tidak lama-lama.   Satu  bulan kedepan, kalau boleh sekda  defenitif sudah  bisa terpilih,” pungkasnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *