Patroli Hingga Dini Hari, Berikan Imbauan Kamtibmas Dan Cegah Covid-19

Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota mengimbau untuk menjaga Kamtibmas dan sosialisasi penangkalan guna memutus mata rantai Covid-19 kepada masyarakat di Kota Jayapura, Senin (29/6) kemarin.

JAYAPURA- Di tengah Pandemi Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan Polresta Jayapura Kota untuk membantu masyarakat yang terdampak. Mulai dari memberikan bantuan kepada masyarakat, hingga menjaga keamanan.

Hal ini sebagaimana yang dilakukan Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota, anggota mengimbau Kamtibmas dan sosialisasi penangkalan guna memutus mata rantai Covid-19 dengan melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor sejak pukul 23.00 WIT hingga  02.00 WIT dini hari.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasat Samapta AKP Septinus Osleky menjelaskan, untuk penanganan penyebaran hingga memutus rantai virus Corona, personil Sat Samapta melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor untuk mengimbau tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran covid-18 serta Physical Distancing.

Dikatakan, dalam Patroli sepeda motor masih ditemukan masyakarat yang duduk berkerumun seperti dikawasan dok II depan Kantor Gubernur dan tempat lainnya hingga larut malam, sehingga pihaknya menyarankan untuk membubarkan diri dan meninggalkan tempat tersebut.

“Personel juga berdialog dengan warga yang melaksanakan jaga pos di sekitar kompleksnya masing-masing agar selalu mengecek situasi dan mengecek setiap orang maupun kendaraan yang datang dan pergi dengan baik, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas,” ucap AKP Septinus.

Lanjutnya, pihaknya  akan terus berupaya agar situasi Kamtibmas di Kota Jayapura tetap terjaga di tengah pandemi covid-19 saat ini. Dengan melaksanakan patroli rutin baik dari pagi hingga malam hari.

Dirinya berharap agar adanya kerjasama antara pihak keamanan dan masyarakat dalam memerangi penyebaran dan penularan virus corona, serta menjaga situasi Kamtibmas, ini demi kebaikan bersama. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *