Ikuti HUT Bhayangkara Terpusat Secara Virtual 

Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen, S.Sos, M.M (Denny/ Cepos)

WAMENA-Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen mengungkapkan bahwa HUT ke-74 Bhayangkara  tak dilakukan upacara secara internal. Dimana karena  pandemi Covid -19, sehingga upacara yang dilakukan secara virtual atau melalui Video Conference  yang terpusat dari Mabes Polri dan diikuti seluruh jajaran kepolisian di daerah termasuk Polres Jayawijaya.

    Menurutnya, sesuai dengan protokol Covid  kemungkinan untuk di Polres Jayawijaya  hanya dikuti pejabat saja dan pimpinan daerah. “Upacara yang dilakukan ini terpusat dari Mabes Polri yang diikuti oleh Polres Jayawijaya sebagai jajaran dari Polda Papua,” ungkapnya via selulernya Selasa (30/6) kemarin.

   Pada HUT Bhayangkara ini, Kapolres Jayawijaya melihat secara umum sejak Januari hingga memasuki pengunjung bulan Juni ini, situasi Jayawijaya dalam keadaan aman dan kondusif,  sehingga ia menyampaikan terimakasih kepada pimpinan daerah dari Bupati, Wakil Bupati Dandim 1702 / Jayawijaya , Danyon 756/ Wimane Sili, tokoh agama, tokoh adat, pemuda perempuan yang ada di Jayawijaya.

   “Selama 6 bulan ini, tak ada kasus yang menonjol, artinya kasus yang menyita perhatian publik atau kasus besar, hal ini bisa dijaga karena partisipasi masyarakat juga cukup tinggi dalam membantu kepolisian memelihara kantibmas,” bebernya.

   Rumaropen mengaku, meski  tak ada kasus besar yang menonjol, namun tidak dipungkiri kasus lain seperti Curanmor, jambret, pemabukan   juga masih ada, namun pihaknya bisa menekan itu. Sementara untuk ,  kasus pembunuhan dan yang sifatnya meresahkan itu bisa dieliminir atau diperkecil dengan meningkatkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD).

  “Kita juga melakukan pendekatan dengan semua pihak, saya merasa seluruh masyarakat mendukung kegiatan kepolisian sehingga tidak ada gangguan kamtibmas yang berskala besar terjadi hingga awal bulan 7 ini,”jelasnya.

   “Sinergitas TNI/ Polri dan ASN di Jayawijaya hingga saat ini dapat berjalan dinamis, saya harapkan di tahun 2020 kita bisa permantapkan komunikasi hingga situasi aman dan kondusif,” tambahnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *