Apresiasi Kerja Timsel Sekda

Wecky Gombo (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Lintas Generasi Papua mengapresiasi kinerja tim seleksi dari proses awal hingga saat ini, dan mengharapkan agar tahapan selanjutnya tim seleksi harus independen, dan tanpa tekanan.

Untuk penempatan harus Orang Asli Papua (OAP) dari empat orang nama yang ada, karena hasil seleksi Assesmen ini telah memberikan satu dampak positif kepada orang Papua bahwa periode ini  OAP yang akan menjadi Sekda.

Katanya, masyarakat Papua terus mendukung dalam dua tahap ke depan agar dari empat  orang tersebut ada satu yang memang terbaik.

“Siapapun dia dari empat orang salah satunya harus duduk jabatan Sekda Papua,   karena dari hasil Assesmen akan turun pada tahapan berikut dan akan turun empat besar, kemudian dalam waktu dekat ini akan melakukan seleksi makalah, lalu wawancara,” katanya.

Pihaknya berharap kepada tim seleksi agar menetapkan orang yang terbaik dari empat orang tersebut, karena menurutnya orang Papua akan jabat sebagai Sekda pertama. “Karena ini orang Papua pertama yang akan menjadi Sekda, sebelumnya memang ada tapi itu hanya pelaksana tugas tidak seperti sekarang untuk menjabat penuh,” Ucab Gombo.

Sementara itu Natan Tebay anggota lintas generasi Papua mengatakan, tim seleksi sebagai orang yang netral agar bekerja jujur. ” Dalam seleksi Sekda kami harap tidak ada tekanan politik yang datang dari DPR maupun pemerintah ataupun masyarakat biarkan proses seleksi berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” katanya. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *