Temukan Kasus Sedini Mungkin Melalui 3 T

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Muhammad Musa’ad

JAYAPURA- Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Muhammad Musa’ad, menyebutkan bahwa peningkatan jumlah kasus Covid 19 di Papua tidak lain karena tracing, test, treat (3T), atau dengan kata lain deteksi, melakukan tes dan rawat yang dilakukan selama ini.

“Kita melakukan pemeriksaan secara masif, sehingga pemerintah pada semua tingkatan bekerja sama dalam mendeteksi dini penyebaran Covid-19. Dengan demikian, orang yang reaktif rapid test dapat segera ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab melalui metode PCR,” ungkap Muhammad Musa’ad kepada Cenderawasih Pos, Senin (29/6) kemarin.

Jika hasil tes PCR menyatakan pasien positif Covid-19, maka perawatan terhadap pasien dapat dilakukan secara maksimal.

“Ini bagian dari kerja kita, karena kita sadar kalau sudah parah sakitnya maka akan mengalami kesulitan dengan keterbatasan yang kita miliki, terlebih dalam fasilitas kesehatan hingga tenaga medis. Oleh karenanya kita lebih kepada upaya promotif, yakni memberikan sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat perihal bahaya Covid-19, serta upaya preventif sebagai langkah pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang lebih meluas lagi di Papua,” tandasnya.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *