Pentingnya Pembinaan Keluarga di Papua

Ribka Haluk (ERIK / CEPOS)

Khususnya Dalam Memperhatikan Tumbuh Kembang Anak

JAYAPURA- Masih dalam suasana Hari Keluarga Nasional 2020, Kepala Dinas Sosial, Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua, Dr. Ribka Haluk menekankan pentingnya pembinaan keluarga di Papua.

“Kita masih terus mengharapkan adanya perhatian serius dari keluarga untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anak. Karena masalah sosial di masyarakat cukup banyak, mulai dari Narkoba, HIV-AIDS dan anak terlantar yang angkanya masih tinggi,” ungkap Dr. Ribka Haluk kepada Cenderawasih Pos, Senin (29/6) kemarin.

Di sisi lain, orang tua memiliki peranan dan tanggung jawab untuk memelihara anaknya dengan baik.“Anak yang dilahirkan merupakan anugerah dari Tuhan bagi setiap keluarga, sehingga harus dipelihara dan orang tua harus bertanggung jawab untuk itu. Untuk itu mohon perhatian dan dukungan dari setiap keluarga,” tambahnya.

Menurutnya, anak merupakan investasi masa depan bagi pembangunan bangsa dan negara, serta lebih khususnya lagi bagi keluarga di mana anak tersebut dibesarkan.

“Diharapkan pera penting orang tua terhadap pertumbuhan anak, mulai dari aspek jasmani, rohani, mental hingga pendidikan,”tandasnya.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *