Akan Dibangun Pasar Ikan di Pantai Holtekamp

Nerlince Wamuar Rollo (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Ketua Pokja Perempuan MRP Nerlince Wamuar SE mengatakan pihaknya bersama masyarakat Port Numbay yang sering berjualan di pinggiran jalan Pantai Holtekamp akan membangun pasar di wilayah itu.

Menurutnya selama ini mama-mama Port Numbay yang berjualan di sekitar pantai Holtekamp harus berjualan di pinggir jalan dengan tempat jualannya yang tidak representatif, karena itu pihaknya berencana akan membangun pasar ikan dan komoditi lainnya. ” Kami akan bangun pasar di sekitaran Pantai Holtekamp dan mama-mama dari Enggros dan Tobati juga bisa berjulan di situ dengan aman,” katanya.

Dia mengatakan masyarakat di wilayah itu sepakat dan mereka telah menyediakan lahan untuk di bangun pasar tersebut. “Status tanahnya sudah jelas, kami akan bangun nantinya,” katanya

Ia mengaku terkait hal ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Wali Kota dan beliau sangat mendukung dibangunnya pasar tersebut untuk itu diharapkan adanya dukungan dari masyarakat untuk tetap melaut, agar pasar itu tidak sampai kosong, sehingga orang dapat membeli secara kontiniu di pasar tersebut. “Yang cari ikan dan bia kita buatkan pasar maka saya minta dukungan penuh masyarakat, tidak ada uang yang penting semangat untuk kerja dan melaut,” ujarnya.

“Jangan kita takut melaut dan berkebun, itu adalah tradisi kita sejak dari nenek moyang untuk itu perempuan dan juga bapak-bapak kami minta dapat membantu kaum perempuan untuk sama-sama meningkatkan pangan lokal di Port Numbay,” katanya.(oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *