Memasuki New Normal, Patuhi Protokol Kesehatan

Michael John Yarisetouw dan Ricky Richardo Kooh

Gunakan Masker, gunakan handsanitizer dan menjaga jarak dalam berkatifitas.

JAYAPURA- Memasuki New Normal, para tokoh di Papua menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Imbauan tersebut datang dari Koordinator Posko The Spirit Of Papua Michael John Yarisetouw dan Tokoh Pemuda Lira Provinsi Papua Ricky Richardo Kooh.

Michael John Yarisetouw menyampaikan, dalam menjalankan aktifitas kita harus menerapkan protocol kesehatan, seperti iimbauan Presiden dimana kita akan hidup berdampingan dengan Covid-19 atau menyesuaikan diri dengan Virus tersebut.

“Manusia mempunyai kemampuan untuk beradaptasi, oleh karena itu saya yakin kita mampu menyesuaikan diri dengan pandemic atau covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” ucap Michael sebagaiman rilis yang diterima Cenderawasih Pos, Minggu (28/6).

Menerapkan protokol kesehatan yang dimaksudkan Michael yakni menggunakan masker saat beraktifitas, gunakan handsanitizer, menjaga jarak dalam berkatifitas. Selain itu, Michael juga menghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu atau Provokasi-Provokasi yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat khususnya di Kota Jayapura.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tanah Papua, sehingga terciptanya rasa nyaman di masyarakat dalam melaksanakan aktivitas mereka,” ucapnya.

Michael juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74, semoga Polisi terus berjaya dalam menjaga Kamtibmas masyarakat, karena Polisi mempunyai peran penting dalam menjaga keamanan di masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan Tokoh Pemuda Lira Provinsi Papua Ricky Richardo Kooh, ia  mengajak masyarakat di tanah Papua untuk patuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Dikatakan, dalam tatanan kehidupan baru atau new normal masyarakat diwajibkan menggunakan masker saat beraktifitas, mencuci tangan setelah beraktifitas, dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Ini dilakukan agar kita semua bisa terhindar dari Covid-19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama, dengan TNI-Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman di tanah papua dan mendukung kerja pihak TNI-Polri untuk bagaimana menciptakan situasi yang aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,”  ajaknya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan atau provokasi yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di Tanah Papua.

Ricky Richardo Kooh juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74, kiranya Kepolisian tetap Jaya dalam menciptakan rasa aman dan situasi yang kondusif di kota Jayapura, sehingga masyarakat semakin produktif. “Tetap lanjutkan pengabdian sebagai pelindung dan pengayom masyarakat di tanah Papua,” ucapnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *