Razia  Masker, Puluhan Warga Diberikan Teguran Dan Kerja Sosial

Salah satu warga, tengah menjalani sanksi dalam bentuk tindakan kerja sosial dengan menyapu di sekitar Pasar Youtefa Distrik Abepura Kota Jayapura, Kamis (26/6) kemarin.(Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Wilayah Abepura melakukan razia  terhadap warga masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, tetapi tidak menggunakan masker. Razia  ini dilakukan berdasarkan Peraturan Walikota Jayapura Nomor 9 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker yang berlangsung dibeberapa wilayah di Distrik Abepura Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith mengatakan pihaknya melakukan razia  masker secra gabungan oleh Tim Satgas Covid-19 di beberapa lokasi yang ada di Abepura, salah satunya di Pasar Youtefa.

Dari hasil razia  ini, menurut Duwith, ada puluhan warga masyarakat yang diberikan teguran dan tindakan kerja sosial, karena tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Jumlah teguran yang kita berikan sebanyak 35 kali kepada warga masyarakat, jumlah teguran secara tertulis ada 35 kali, dan jumlah sanksi sosial berupa tindakan kerja bakti sosial sebanyak 35 yang kita berikan kepada warga di wilayah Abepura,” katanya kepada Cenderawasih Pos di Abepura, Jumat (27/6) kemarin.

Lebih lanjut Kata Duwith, untuk jumlah teguran terhadap mereka yang jaga jarak atau social distancing tidak ada. Begitupun dengan jumlah presentase 50% penumpang yang naik angkot juga tidak ada yang diberikan teguran. Artinya sudah sesuai dengan anjuran pemerintah.

Duwith berharap kepada seluruh warga di Kota Jayapura khususnya Abepura untuk dapat mematuhi dan melaksanakan aturan-aturan yang ada dalam rangka mencegah dan mengendalikan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura, khususnya di Abepura.

“Kami harapkan warga masyarakat bisa lebih patuh dan taat terhadap peraraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan tidak bersentuhan fisik atau physical distancing,” harapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *