Tingkatkan Keserasian Sosial, KKST Temui LMA Port Numbay

Ketua KKST Kota Jayapura, La Mochtar Unu, S.Sos, M.Sos bersama pengurus, melakukan pertemuan dengan Ketua LMA Port Numbay, George Awi di kediamannya di Kamkey Distrik Abepura Kota Jayapura, Kamis (25/6) kemarin. (Yewen/Cepos)

Ketua LMA Port Numbay: Jayapura Rumah Kita Bersama

JAYAPURA- Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST)  melakukan pertemuan dengan Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay, George. A Awi di kediamannya di Kamkey Distrik Abepura Kota Jayapura, Kamis (25/6) kemarin.

Ketua KKST Kota Jayapura, La Mochtar Unu, S.Sos, M.Sos mengatakan, tujuan dari silahturahmi ini sebagai bagian dari membangun hubungan keserasian sosial, keharmonisan diantara satu dengan yang lainnya. “Kita bicara juga bagaimana hubungan ini bisa dibina, sehingga tidak berhenti di sini saja, tetapi kita berharap dalam kasih sayang ini bisa menembus perbedaan dan saling membutuhkan satu dengan yang lainnya,” katanya.

Kata Mochtar pihaknya melakukan silahturahmi, sekaligus meminta pertunjuk kepada Ketua LMA yang juga Ondoafi di Port Numbay untuk saling bersinergi merajut dan menjaga keserasian sosial, sehingga kasih sayang dan jalinan yang terbangun dari orang tua sejak dahulu sampai sekarang ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Mochtar mengucapkan terima kasih kepada Ketua LMA Port Numbay yang telah menerima pihaknya di Balai Adat dengan petunjuk dan nasehat-nasehat, terutama bagaimana saling kunjung dan saling mendengar nasehat orang tua untuk diresapi dan dilaksanakan dalam kehidupan sosial sehari-hari.

Sementara itu, Ketua LMA Port Numbay, George Awi menyambut dengan tangan dan hati yang terbuka serta hal ini menunjukkan bahwa ciri anak adat. “Orang adat itu selalu orang bilang, dimana bumi di pijak di situ langit dijunjung. Dan ini bukti anak-anak ini datang,” katanya.

Awi berharap, dengan pertemuan silahturahmi ini dapat meningkatkan kehidupan bisa lebih baik lagi, terutama hubungan kekeluargaan, persaudaraan ini yang perlu dipupuk, dipelihara, dan dijaga, sehingga kedepan terus mengisi pembangunan di Kota Jayapura. “Kota Jayapura ini menjadi rumah kita bersama, termasuk saudara-saudara warga Port Numbay asal Sulawesi Tenggara. Ini rumah mereka untuk membangun kota ini kedepan,” ucapnya.

Awi mengatakan, pihaknya tidak melihat dari sisi ras, agama, suku, tetapi pihaknya melihat dari sisi persaudaraan dan kemanusiaan, dimana semua orang yang ada di Kota Port Numbay ini adalah saudara. “Ini yang perlu kita tingkatkan, kita jaga agar ruang-ruang kosong yang ada perlu kita isi, sehingga persaudaraan itu kita pupuk, jaga, dan pelihara dalam kehidupan kita di Port Numbay ini,” ujarnya. (bet/wen)

1 thought on “Tingkatkan Keserasian Sosial, KKST Temui LMA Port Numbay

  1. guys ada kabar keren nich,
    mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat?
    dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama,
    buruan yach ke bola165
    jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *