Rem Blong, Pickup Masuk Parit

Kondisi kendaraan pickup yang masuk parit akibat rem blong di Tikungan Lembah Sunyi Boroway, Distrik Kemtuk, Rabu, (24/6).

SENTANI- Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Boroway, Distrik Kemtuk Rabu, (24/6) pagi.

Kecelakaan tunggal yang menimpa kendaraan pickup atau bak terbuka Daihatsu Grandmax PA 8458 J yang dikemudikan Semuel Auri (18), diduga karena  rem blong, terjadi di Tikungan Lembah Sunyi Boroway, Distrik Kemtuk.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kapolsek Kemtuk, Ipda Djumadi saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tunggal yang terjadi di wilayahnya tersebut.

“Benar pagi tadi ada kecelakaan lalu lintas tunggal, akibat rem yang tidak berfungsi, kecelakaan ini diduga akibat muatan yang melebihi kapasitas,”ujarnya.

Diketahui, kendaraan tersebut sedang mengangkut kayu papan.  Lanjut dia, mengetahui remnya tidak berfungsi, sopir langsung mengarahkan  mobilnya ke kaki gunung. Akibat kecelakaan tersebut, sopir mengalami luka lecet di kaki dan punggung  akibat benturan.

Sesaat setelah kejadian, sopir langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, dengan menggunakan mobil patroli Polsek Kemtuk Gresi yang saat itu kebetulan sedang melintas, sedangkan kendaraan berikut muatannya juga telah dievakuasi.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *