PB PON Setujui Usulan KONI Pusat

Kenius Kogoya. (Erik / Cepos)

Digelar 2-13 Oktober 2021

JAYAPURA – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan mengikuti usulan KONI Pusat terkait waktu penyelenggaraan PON XX pada 2 Oktober – 13 Oktober 2021.

Sebagai penyelenggara event olahraga empat tahunan itu, Ketua Hatian PB PON, Yunus Wonda menilai jika usulan KONI Pusat tentu sesuai pertimbangan yang tepat.

Apalagi, tahun 2021 akan menjadi tahun olahraga yang padat bagi Indonesia. Sehingga Yunus Wonda menilai apa yang telah diusulkan oleh KONI Pusat dan Menpora itu telah tepat.

“Terkait waktu penyelenggaraan PON, kita ikuti apa yang KONI KONI Pusat mengusulkan,” ungkap Yunus Wonda kepada awak media, Senin (22/6).

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn,) Marciano Norman, mengusulkan agar nama resmi atau nomenklatur untuk PON Papua diubah dari yang sebelumnya PON XX Tahun 2020 menjadi PON XX Tahun 2021.

“Hasil rapat juga membahas beberapa poin lainnya, seperti cabang olahraga dan nomor pertandingan, batasan usia atlet, entry by sport, dan entry by name. Terkait jumlah cabang olahraga, nomor pertandingan, dan batasan usia, KONI Pusat menyatakan tidak akan melakukan perubahan,” ujarnya.

Meski ditunda setahun, KONI Pusat tetap meminta agar seluruh persiapan venue dan akomodasi bisa selesai tahun ini. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *