Pangdam XVII/Cenderawasih  Siap Bantu SKO Buper

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab didampingi Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah  Provinsi Papua (DPPAD), Chistian Sohilait , Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Papua Laurens Wantik, S.Pd, Kepala SKO Papua Yan Ayomi  Jumat,(19/6) kemarin.(Noel/Cepos)

JAYAPURA – Di tengah kesibukannya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI Herman Asaribab berkunjung ke Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Papua dalam rangka rencana Pengembangan SMA Ungulan Olahraga Papua.

Herman Asaribab mengatakan dalam pembangunan pendidikan harus membutuhkan keterlibatan semua pihak.  Dia mengatakan, dalam proses belajar mengajar perlu memperhatikan karakter, pengetahuan dan ketrampilan juga  jasmani harus baik.

Belajar dari pengalamannya yang dulunya sebagai kepala sekolah calon bintara di Kodam Jaya ia mengatakan banyak materi dari tentara yang bisa diterapkan bagi anak-anak SKO agar bisa memiliki kedisplinan dan integritas.

“Kita sama-sama perbaiki, jalan naik sekolah ini masuknya setengah mati ini harus diperbaiki, dan harus ada papan nama tapi kalau ingin kami bantu saya akan turun bantu perbaiki,” katanya.

Selain itu ia juga mengatakan dalam proses pembangunan dan tempat tinggal asrama siswa dan tempat olahraga itu harus ada konektivitas jalan sehingga siswa lebih mudah untuk pelajar.

“Konektifitas harus ada dari asrama dia turun di kelas, turun ke ruang makan dan berolahraga di lapangan saya lihat ini belum ada maka ini harus diperbaiki, konekfitas untuk kenyamanan siswa itu harus dilakukan,”paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan perpustakaan dan arsip daerah provinsi Papua Christian sohilait mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih atas kunjungan Pangdam yang dapat melihat pendidikan khususnya keberbakatan olahraga.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Pangdam dan berharap kerjasama ini terus ditingkatkan guna membangun sumber daya manusia Papua baik di bidang olahraga dan pengetahuan  Selain itu kedepannya kami ingin agar seluruh masyarakat di Papua membicarakan pendidikan dan menjadikan pendidikan itu penting,” paparnya.

Sementara itu kepala sekolah  SKO Yan Ayomi  mengatakan pihaknya berterima kasih dan berharap pada kerjasama pendidikan guna memenuhi sarana dan prasarana di sekolah tersebut. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *