Pangdam Pimpin Sertijab 2 Gelombang

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memberikan cinderamata kepada salah satu prajurit.

JAYAPURA- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, memimpin serah terima jabatan beberapa pejabat Kodam XVII/Cenderawasih di tengah pandemi Covid-19 di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (19/6) kemarin.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam amanatnya menyampaikan, sertijab dilakukan dalam memenuhi kebutuhan organisasi serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas yang semakin kompleks. “Sertijab merupakan langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban, serta dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya,” ucap Pangdam.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto mengatakan,  pelaksanaan Sertijab dan tradisi Korps kali ini dibagi menjadi dua gelombang. Hal ini sebagaimana mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19.

“Sertijab dan tradisi korps dibagi menjadi 2 gelombang, untuk gelombang 1 yaitu Kasetumdam, Waasintel Kasdam, Waaslog Kasdam, Waaster Kasdam, Wadanpomdam, Wakainfolahtadam, Wakapendam serta Dandodik Bela Negara Rindam yang di pimpin oleh Kasdam XVII/Cenderawasih,” terangnya.

Sedangkan gelombang 2 yaitu Pamen Staf Ahli Bid. Idpol Pangdam, Pamen Staf Ahli Bid. Hukum dan Humaniter Pangdam, Pamen Staf Ahli Bid. Manajemen Sishanneg Pangdam, Pamen Staf Ahli Bid. Ilpengtek Pangdam, Pamen Staf Ahli Bid. Ekonomi Pangdam, Asops Kasdam, Kasrem 172/PWY, Kasrem 174/ATW, Wadanrindam dan Kasiintel Kasrem 173/PVB yang di pimpin oleh Pangdam XVII/Cenderawasih. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *