Rp 29 Miliar Dianggap Belum Cukup Lawan Covid-19

Ketua DPR Kota  Jayapura, Abisai Rollo  mencoba Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diberikan kepada puskesmas – puskesmas di Jayapura pekan depan. Dari penanganan covid 19 di Kota Jayapura ia berharap Pemrov Papua bisa ikut mendukung lewat anggaran.(Gamel Cepos)

JAYAPURA – Ketua DPR Kota Jayapura, Abisai Rollo berharap dari penanganan pandemi covid di Kota Jayapura bisa mendapat dukungan dari pemerintah Provinsi Papua terkait anggaran. Dengan anggaran yang sudah diplotkan sebesar Rp 29 miliar ternyata hingga kini penyebaran masih terus terjadi dan Jayapura masih menjadi pemuncak dengan penderita terbanyak. Meski penanganan sudah dilakukan sedemikian rupa ternyata mata rantai penyebaran covid 19 masih terjadi dan membutuhkan anggaran lebih.

“Anggaran yang sudah kami poskan sekitar Rp 29 miliar dan itu digunakna sejak Maret lalu. Berbagai upaya sudah dilakukan tim gugus Covid dan kami mengapresiasi. Hanya persoalannya jika melihat kondisi terakhir, kami juga membutuhkan dukungan anggaran dan berharap Pemprov Papua bisa membantu,” beber  Abisai Rollo saat ditemui dikediamannya, Jumat (19/6). Ia menganggap Kota Jayapura perlu “dikeroyok” karena menjadi ibu kota provinsi dan seluruh lapisan masyarakat mendiami kota ini.

Apalagi dengan pembatasan akses transportasi beberapa waktu lalu membuat banyak warga yang terjebak. Warga ini tak semuanya berdomisili di Jayapura melainkan dari luar dan itu juga menjadi tanggungan pemkot sehingga anggaran Rp 29 miliar dirasa masih kurang. DPR Kota sendiri lanjut Abisai tetap melakukan evaluasi atas penanganan yang sudah dilakukan namun diwadahi oleh Pansis. “Untuk evaluasi Covid saat ini masih dibahas dalam Pansus dan dari Pansus itu yang nantinya akan ada pembahasan berikutnya,” bebernya.

Rollo sendiri tengah berupaya ikut membantu warga dengan kembali memberikan paket bantuan bahan pokok tahap kedua dengan jumlah penerima sekitar 2500 orang. “Pekan depan kami siapkan dan memang ini juga tidak lantas menyelesaikan masalah tapi paling tidak kami bisa hadir meringankan beban masyarakat menyangkut kebutuhan hariannya. Ada paket yang sudah kami siapkan termasuk Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Saya juga menyerahkan bantuan air minum kepada tenaga medis di Hotel Sahid karena saya mendengar mereka butuh,” pungkasnya. (ade)

1 thought on “Rp 29 Miliar Dianggap Belum Cukup Lawan Covid-19

  1. sini yuuukk pada merapat…
    asik main game dapat hadiah bonus,
    dan bisa jadi jutawan juga…
    hanya di bola165
    rasakan sensasinya guuuys……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *