Nasdem Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Ketua DPW Nasdem Provinsi Papua,Mathius Awoitauw, SE, M.Si  saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat, Selasa (16/6). (Robert Cepos)

SENTANI-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Papua menyalurkan ribuan paket Sembako kepada konstituen, kader Partai Nasdem dan masyarakat yang  terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua yang juga menjabat sebagai Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, pembatasan waktu kegiatan masyarakat yang ditetapkan oleh pemerintah selama pandemi Covid- 19  menyebabkan sebagian  masyarakat yang terkena dampak.

“Pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah menyebabkan kesulitan bagi masyarakat baik di bidang ekonomi dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ungkap Matius Awoitauw saat diwawancara wartawan di Kantor DPW Partai Nasdem Papua, Selasa (16/6).

Dia mengatakan bantuan bantuan itu diberikan kepada konstituen dan kader yang ada di pesisir, tetapi juga bantuan sosial tersebut diberikan kepada para konstituen dan kader yang ada di daerah pegunungan sesuai dengan kebutuhan ketahanan pangan.

“Oleh karena itu, hari ini kita bersyukur seluruh kader di Provinsi Papua terlibat dan berpartisipasi untuk menyerahkan bantuan ini kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, bantuan sosial dalam rangka penanganan  pandemi Covid-19 ini tidak saja diselenggarakan di tingkat DPW, tetapi juga sampai  di tingkat DPD di masing-masing daerah juga menyalurkan  bantuan sosial baik kepada konstituen maupun kepada kader yang terkena dampak.

“Kader mulai dari DPR RI, DPRP, DPRD juga memberikan bantuan sosial secara pribadi. Sebagai ketua, saya sangat mengapresiasi hal itu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan alat pertanian kepada konstituen dan kader yang ada di daerah pegunungan. Selain itu, DPW Nasdem juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga distabilitas  di sejumlah wilayah yang wilayah Provinsi Papua.

“Jadi selain bahan makanan, kami juga menyerahkan alat pertanian,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *