Dibalik Nama Putra Bio ‘Rudi Maswi Paulin Pierre’

Bio Paulin Pierre (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Nama Bio Paulin Pierre mungkin tak asing bagi masyarakat Papua. Bek asal Kamerun yang kini menjadi warga negara Indonesia itu menjadi pemain asing paling lama bersama Mutiara Hitam.

Bio bergabung bersama Persipura sejak tahun 2007 hingga 2017. Bersama Persipura dalam satu dekade, Bio menjadi salah satu pemain asing yang sukses merasakan kejayaan Mutiara Hitam, seperti gelar juara 2009, 2011 dan 2013. Serta gelar juara TSC 2016.

Sejak memperkuat Persipura, Bio mencatatkan 180 penampilan. Tak hanya dikenal sebagai momok menakutkan di lini belakang Persipura, tapi pemain yang nyentrik dengan rambut gimbalnya itu juga memiliki naluri gol cukup tinggi. Sepanjang penampilannya bersama Persipura, Bio sukses melesakan 17 gol.

Sosok Rudi Maswi menjadi salah satu dari sekian alasan Bio bisa berlabuh bersama tim Mutiara Hitam. Semakin dekatnya Bio dengan manajer Persipura itu sehingga putra hasil perkawinannya bersama Chynthia Wondiwoi mereka namai Rudi Maswi Paulin Pierre.

“Itu sebuah kehormatan bagi pak Rudi karna dia adalah orang yang sangat baik bagi semua orang, dia anggap semua orang itu sama penting, jadi aku kasih nama itu karena dia orang yang tidak bisa aku lupa dalam hidup dan karir saya,” ungkap Bio Paulin kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (15/6).

“Dia (rudi) adalah bapa saya dan dia selalu memberi contoh yang baik biar jadi orang yang baik,” sambung pria berusia 36 tahun itu.

Meski telah berpisah dengan Persipura, namun ia tak menampik merindukan tim yang telah membesarkan namanya itu. Bahkan ia berharap masih bisa reunian bersama tim kebanggan masyarakat Papua itu.

“Aku sangat suka Persipura dan jika ada kesempatan aku akan kembali disana jadi pemain atau pelatih. Karna Persiputa ini adalah tempat besar bagi karir saya, dimana aku bermain 11 tahun,” tandasnya.

Bio saat ini tanpa klub, sebab dalam beberapa bulan terakhir ia fokus melakukan pemulihan cedera lutut yang ia alami. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *