25 Juni, Uncen Buka  Jalur Lokal

Kepala  Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Uncen Demianus Msiren SE.MM

JAYAPURA –  Kepala  Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Universitas Cenderawasih (Uncen) Demianus Msiren SE.MM  mengatakan bagi mahasiswa yang batal atau tidak melakukan pendaftaran secara Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) diharapkan menyiapkan diri untuk melakukan pendaftaran Secara Lokal Jalur Masuk Seleksi Bersama (JMSB).

Ia mengatakan mahasiswa yang mengikuti jalur Seleksi Bersama perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN  dan tidak berhasil masuk atau tidak mendaftar dapat menyiapkan diri untuk jalur lokal. “Kami harapkan bagi adik- adik yang tidak punya akses ke SBMPTN, dan tidak punya akun LPMPT,  jangan kecewa karena ada ruang pendaftaran lokal saat ini,” katanya.  “Calon mahasiswa ini animonya cukup tinggi, tapi ketika membuka daftar akun ke LPMPT mereka ternyata sudah tutup, namun kami akomodir,”jelasnya. Jadi pengumuman kelulusan melalui LPMT tanggal 25 April, sedangkan jalur lokal pendaftarannya 25 Juni.

  Ia mengatakan, Uncen sudah mensosialisasikan ke 29 Kabupaten dan 1 kota, terkait pendaftaran tersebut, namun semua tergantung sekolah masing masing bersama siswanya. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *