Berikan Gaji Penuh Untuk Penanganan Covid

Ismail Bepa Ladopurab

JAYAPURA – Di tengah situasi sulit seperti ini selain kebijakan pemerintah ternyata bukan satu – satunya yang menyelamatkan. Terkadang ada saja orang – orang peduli yang muncul tiba – tiba memberikan apa yang dimiliki. Ini bisa dilihat dari apa yang dilakukan salah satu anggota DPR Kota Jayapura, Ismail Bepa Ladopurab yang  memilih menyerahkan sepenuhnya gaji dan tunjangan bulanannya untuk membantu penanganan covid 19. Ia berpendapat  paling tidak ada yang bisa diberikan dalam kondisi yang belum sepenuhnya baik ini.

“Saya sebelum jadi anggota DPR ini kan tinggal dengan masyarakat juga dan semuanya serba sederhana jadi DPR bagi saya hanya status politik saja. Sebelumnya saya juga ngekos jadi tahu betul kondisi masyarakat kita,” kata Ismail kepada Cenderawasih Pos, Jumat (12/6).  Pria yang berangkat dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Jayapura ini berpendapat bahwa gaji utuh yang diberikan untuk setiap bulannya  ini tentu tak seberapa dibanding kebutuhan masyarakat, namun paling tidak ada yang bisa dipakai untuk meringankan kesulitan.

Ismail sendiri menyerahkan seluruh gaji dan tunjangannya sebesar Rp 42 juta.  Ketua Komisi C itu memberikan alasan menyerahkan gajinya untuk penanganan covid 19 bahwa keberadaan anggota dewan minimal bisa berkontribusi untuk lingkungan sekitar yang perlu sentuhan kebutuhan dasar karena banyak yang belum tersentuh. Contoh sederhana yang bisa dilakukan adalah memberikan APD ke puskesmas diwilayah anggota dewan tersebut.

“Jadi sekalipun tak banyak tapi paling tidak memiliki arti dan bermanfaat. Saya tidak tahu apakah ada anggota yang juga menyerahkan gajinya atau tidak tapi yang saya lihat banyak teman-teman yang sudah jalan dengan membagikan sembako dan itu juga baik,” pungkasnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *