Komisi V DPRP Dukung Pembangunan Grand Desain Pendidikan

Para Anggota Komisi V DPR Provinsi Papua, melakukan Rapat Panja Komisi V DPR Provinsi Papua bersama mitra kerja dari DPPAD Provinsi Papua, BPSDM Provinsi Papua, dan Dinas Sosial, Kependudukan, dan Catatan Sipil Provinsi Papua di Hotel Horison Kotaraja Kamis (11/6). (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua yang membidangi Pendidikan, Kesehatan, dan Kesejahteraan Sosial mendukung penuh grand desain pendidikan yang saat ini tengah dikerjakan oleh Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua melalui Rapat Panja Komisi V DPR Provinsi Papua bersama mitra kerja dari DPPAD Provinsi Papua, BPSDM Provinsi Papua, dan Dinas Sosial, Kependudukan, dan Catatan Sipil Provinsi Papua yang berlangsung di Hotel Horison Kotaraja Distrik Abepura Kota Jayapura, Kamis (11/6) kemarin.

Ketua Komisi V DPR Provinsi Papua, Timiles Yikwa, S.E mengatakan, pihaknya tetap mendukung upaya DPPAD Provinsi Papua dalam membuat grand desain pendidikan di Provinsi Papua. Grand desain ini tentu akan membantu dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Papua.

“Kami Komisi V DPR Provinsi Papua tetap akan mendukung apa yang dilakukan oleh DPPAD Provinsi Papua, terutama yang dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Papua, terutama berkaitan dengan grand desain pendidikan Provinsi Papua,” katanya.

Timiles mengatakan, masalah pendidikan ini memang masih banyak terjadi di Papua dan memang baru diterima oleh Kepala DPPAD Provinsi Papua yang baru. Meskipun demikian, ini merupakan konsekuensi dan tanggung jawab yang harus diselesaikan oleh DPPAD Provinsi Papua.

“Kalau ada masalah mengenai anggaran harus disampaikan kepada kita dewan juga biar kita pikirkan sama-sama dalam melihat pendidikan di Provinsi Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPPAD Provinsi Papua, Christian Sohilait, S.T, M.M menjelaskan pihaknya hari ini (kemarin-red) bertemu dengan Komisi  DPR Provinsi Papua untuk menyampaikan beberapa hal yang telah dilakukan dan akan dilakukan dalam rangka pembangunan pendidikan di Provinsi Papua.

Sohilait mengatakan, ada beberapa masukan yang telah disampaikan oleh para anggota DPR Komisi V Provinsi Papua dan semuanya sudah dicatat oleh pihaknya untuk melihat berbagai permasalahan pendidikan yang ada di Provinsi Papua.

“Kami harapkan kedepan mitra kerja antara kami di DPPAD Provinsi Papua dan Komisi V DPR Provinsi Papua tetap terjalin, untuk bersama-sama dalam melihat pembangunan dan peningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Papua,” harapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *